Badan Pangan Nasional (Bapanas) meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 342 titik untuk 301 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Senin (26/6/2023).

Di Kabupaten Karimun, GPM dipusatkan di halaman parkir eks Gedung Grapari Jl.A.Yani Kolong. Berbagai kebutuhan pokok dijual lebih murah dari harga pasar ini, dibuka pukul 08.00 WIB.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan pangan.
Kadis Disdagkop UMKM Dan ESDM, Basori saat menyerahkan bantuan beras.
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan beras.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini, dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bazar Pangan Murah disejalankan dengan penyerahan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram untuk 12.157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam acara bazar tersebut mengatakan, kegiatan GPM merupakan program nasional dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Kegiatan ini merupakan program nasional pengendalian inflasi di daerah. Selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat mendapatkan sembako murah menjelang Hari Raya Idul Adha,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan, bantuan pangan beras dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kecamatan Karimun.

“Dilakukan secara serentak di 37 provinsi satu kabupaten se Indonesia untuk melaksanakan bantuan pangan beras, dan mencapai rekor MURI pangan murah” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Karimun meminta agar kabupaten Karimun terutama Kecamatan Karimun dapat melaksanakan pangan murah untuk menjaga stabilitas dan harga pangan. (Adv)

Editor: NUL