Paris Saint-Germain (PSG) ditahan AS Monaco 1-1 pada pekan keempat Liga Prancis di Parc des Princes, Senin (29/8) dini hari WIB.

PSG dikejutkan dengan gol Monaco pada menit ke-20. Gol itu datang dari serangan balik cepat. Usai mendapatkan umpan terobosan Aleksandr Golovin, Kevin Volland yang dijaga Presnel Kimpembe membobol gawang Gianluigi Donnarumma dengan tembakan kaki kiri.

Pertahanan solid Monaco membuat Les Parisiens kesulitan mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah pun mengalihkan cara mencetak gol lewat tembakan dari luar kota penalti. Tembakan Mbappe dari luar kotak penalti pada menit ke-37 masih bisa diamankan kiper Alexander Nubel.

Pada menit ke-45 dua percobaan PSG digagalkan tiang gawang Alexander Nubel. Pertama tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti yang kena tiang gawang kanan.

Bola rebound mengarah ke Kylian Mbappe yang disambut dengan tembakan kaki kanan. Kali ini tendangan Mbappe mengenai tiang kiri gawang Monaco.

Pemain PSG dibuat frustrasi dengan pertahanan kompak Monaco dan gemilangnya kiper Nubel. Pasalnya Neymar yang memiliki peluang gol dari jarak dekat tidak juga bisa menyamakan kedudukan setelah tendangannya diblok Nubel pada menit ke-60.

Bola liar dari tendangan Neymar yang diblok itu disambar Renato Sanchez dengan tendangan keras kaki kanan, tetapi menyamping di sisi kanan gawang Monaco.

Tuan rumah dapat kesempatan mencetak gol balasan pada menit ke-67 setelah diberikan penalti usai Guillermo Maripan dianggap melanggar Neymar.

Neymar yang jadi eksekutor sukses membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-70 setelah tendangan ke sisi kanan bawah tidak bisa diantisipasi Nubel yang terdiam di tengah gawang.

Penyelamatan gemilang dilakukan Nubel dengan menepis tembakan Mbappe dari dalam kotak penalti pada menit ke-84.

Duel PSG vs Monaco diwarnai keributan pada menit-menit akhir ketika Caio Henrique tergeletak di lapangan masa injury time. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain PSG vs Monaco:

PSG: Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Kimpembe; Hakimi, Verratti, Sanches, Nuno Mendes; Messi; Mbappe, Neymar.

Monaco: Nubel; Badiashile, Maripan, Disasi; Henrique, Camara, Fofana, Aguilar; Golovin, Ben Yedder, Volland.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia