Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Southampton dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di St. Mary, Sabtu (27/8/2022). Bruno Fernandes jadi pencetak gol kemenangan.

Manchester United berusaha keras membongkar pertahanan Southampton sejak babak pertama dimulai. Namun Southampton juga tidak gentar menyajikan permainan terbuka dan aksi saling serang dengan MU.

Walaupun babak pertama berlangsung menarik dan menghadirkan sejumlah peluang, kedua tim harus rela berbagi hasil imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Erik Ten Hag belum melakukan perubahan pemain. Keputusan Ten Hag terbukti tepat. Pemain-pemain yang dipercaya turun sejak babak pertama bisa memecah kebuntuan di menit ke-55.

Gol ini berasal dari peragaan umpan-umpan pendek pemain-pemain MU di area pertahanan Southampton. Aksi ini kemudian diakhiri umpan silang terukur dari Diogo Dalot ke kotak penalti.

Bruno Fernandes langsung melepaskan tembakan voli yang membuat bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dibendung oleh Gavin Bazuni.

Pada menit ke-66, David de Gea sukses melakukan penyelamtan gemilang terhadap sundulan yang dilepaskan oleh Joe Aribo. MU pun masih menjaga keunggulan atas Southampton.

Di menit ke-68, Ten Hag memutuskan menurunkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Jadon Sancho. Ten Hag berharap tekanan MU bertambah seiring kehadiran CR7 di lapangan.

Setelah laga memasuki menit ke-80, Ten Hag juga memutuskan menurunkan Casemiro. Casemiro pun resmi menjalani debut sebagai pemain Man Utd.

Di sisa waktu 10 menit yang ada, Che Adams dan kawan-kawan terus berupaya menekan MU untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun skor 1-0 untuk MU bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1)

Gavin Bazuni; Kyle Walker-Peters, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu, Moussa Djenepo (Romain Perraud 89); James Ward-Prowse, Romeo Lavia; Mohamed Elyounoussi (Stuart Armstrong 63), Joe Aribo (Lyance 89), Adam Armstrong (Sekou Mara 77); Che Adams

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen (Fred 90); Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 68), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Casemiro 80); Marcus Rashford

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia