Wanda Hamidah saat hadir di konferensi pers film #berhentidikamu di kawasan Warung Buncit, Jakarta, Kamis, (30/1). Foto: Ronny
Wanda Hamidah baru-baru ini mengeluarkan unek-uneknya terkait asuransi kesehatan Prudential. Melalui unggahan Instagram, Wanda mengaku menyesal telah memakai asuransi tersebut.
Penyesalan itu dipicu dengan kondisi anak Wanda yang mengalami cidera dan harus dioperasi. Biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 50 juta, namun ternyata biaya tersebut hanya di-cover sebesar Rp 10 juta oleh Prudential.
Hal tersebut membuat Wanda naik pitam. Ia merasa ditipu karena selama belasan tahun ia menyisihkan pendapatan untuk membayar asuransi kesehatan, tapi nyatanya ia tak mendapatkan benefit apa pun. Bahkan, asuransi kesehatan itu belum pernah dipakai.
“Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover @id_prudential ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu,” kata perempuan berusia 44 tahun itu.
“Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential . Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya,” lanjut pemain film Imperfect itu.

Wanda Hamidah Diserang Agen Asuransi

Rupanya tindakan Wanda meluapkan kekecewaannya terkait asuransi kesehatan berujung dengan kemarahan agen asuransi. Wanda mengaku dirinya mendapat banyak serangan dari para agen yang tak suka dengan sikap Wanda.
Hal ini terungkap dari unggahan Instagram Story Wanda Hamidah.
“Diserang agen karena priuk nasinya terancam, nah kalian pikirin enggak priuk nasi kami para client. Yang kami sisihkan buat bayar asuransi bertahun-tahun? Dengan harapan kami mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan yang kami keluarkan?” beber Wanda Hamidah.
Dalam unggahan berikutnya, Wanda juga menuliskan salah satu pesan yang dikirimkan kepadanya terkait agen asuransi.
“‘Jangan salahin perusahaannya bu, agennya yang nakal’. Lah yang rekrut agen siapa? kontrak/perjanjian kan perusahaan yang bikin ya masa agen. Jago banget agen bikin kontrak ngejelimet gitu. #asuransi,” pungkasnya.

Prudential Jawab Keluhan Wanda Hamidah

Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan pihaknya telah merespons keluhan Wanda di hari yang sama dia mengunggah ceritanya ke Instagram, yaitu pada 10 Oktober 2021 lalu.
Luskito mengatakan Prudential telah memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki Wanda.
“Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” ujar Luskito, Selasa (12/10).
Luskito juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan dialog lebih lanjut dengan Wanda untuk menjelaskan secara detail soal manfaat polis yang dimilikinya.
Menurutnya Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Pihaknya juga menjamin telah mematuhi serta melaksanakan hak-hak nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli.
Editor : ARON
Sumber : kumparan