Disney merilis teaser trailer Mufasa: The Lion King, film prekuel live-action yang akan tayang pada 20 Desember 2024. (Tangkapan layar YouTube Walt Disney Studios)

Walt Disney Studios merilis teaser trailer pertama untuk film live-action Mufasa: The Lion King pada Senin (29/4). Teaser tersebut memperlihatkan Mufasa, raja Pride Lands nantinya, saat masih kecil.

Teaser Mufasa: The Lion King dibuka dengan narasi oleh Rafiki yang diisi suaranya oleh John Kani. Dia memperkenalkan Mufasa, seekor singa yang bukan dari keturunan bangsawan.

“Seekor singa telah lahir, tanpa setetes pun kebangsawan dalam darahnya,” ucap Rafiki.

Rafiki meramal kehadiran singa ini nantinya akan mengubah hidup mereka. “Takdir menantimu,” katanya kepada Mufasa.

Teaser trailer itu kemudian menunjukkan montase beberapa adegan, seperti ketika Mufasa bermain dengan Sarabi, hingga ketika Timon dan Pumba tampak terlibat pertarungan bersama Scar.

Seperti konsepnya sebagai film prekuel, Mufasa: The Lion King akan bercerita soal masa kecil Mufasa sebelum dinobatkan sebagai Raja Pride Lands. Film ini juga akan menggali lebih dalam soal masa kecilnya yang dihabiskan bersama saudaranya, Taka yang nantinya akan lebih dikenal sebagai Scar.

Mufasa: The Lion King merupakan film live-action yang menjadi prekuel dari film The Lion King yang tayang tahun 2019. Barry Jenkins dipercaya untuk menyutradarai film ini, sedangkan Jeff Nathanson menggarap skenarionya.

Pengisi suara Mufasa jatuh ke tangan aktor asal Inggris bernama Aaron Pierre, sementara karakter baru bernama Taka diisi suaranya oleh Kelvin Harrison Jr.

Film Mufasa ini juga menggandeng pengisi suara yang baru bergabung, seperti Tiffany Boone, Thandiwe Newton, Lennie James, Mads Mikkelsen, hingga putri sulung Beyonce yaitu Blue Ivy Carter.

Para aktor yang menjadi pengisi suara dalam film pertamanya juga kembali membintangi film Mufasa. Mereka adalah Donald Glover, Seth Rogen, Billy Eichner, John Kani, dan Beyonce Knowles-Carter.

Saat teaser trailer itu dirilis, terungkap bahwa Lin-Manuel Miranda berlaku sebagai penulis lagu orisinalnya.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia