Pemain ski di Alaska diserang oleh seekor beruang. Beruntung dia cepat diselamatkan oleh helikopter yang datang.

Pria tersebut adalah bagian dari kelompok pendaki gunung dalam tamasya ski di pedalaman dekat Haines, Alaska. Menurut Departemen Permainan Alaska, korban tak sengaja membangunkan beruang. Kemungkinan hewan tersebut adalah seekor induk yang tengah menjaga anaknya.

“Pemain ski yang diserang menyadari bahwa dia harus pura-pura mati, yang mungkin merupakan ide yang bagus dalam keadaan seperti ini.” kata ahli biologi margasatwa negara Carl Koch kepada CNN yang dikutip detikTravel, Kamis (11/2/2021).

Setelah diserang, pria itu mengalami luka di bagian kepala dan tangan. Sebelum dievakuasi dengan helikopter, dia mendapatkan pertolongan pertama dari dua pemain ski lainnya. Pertolongan datang setelah mereka menghubungi Organisasi Keamanan Maritim AS untuk menyelamatkan pria tersebut.

Pria itu pun diangkut dengan helikopter Coast Guard MH-60 Jayhawk dari Air Station Sitka dari ketinggian 1.600 kaki. Pria itu langsung diterbangkan ke Juneau untuk mendapat perawatan.

“Perangkat komunikasi satelit mereka memberi koordinat GPS yang tepat dan ketinggian lokasi mereka,” kata co-pilot Letnan Cmdr, Will Sirokman.

“Sama pentingnya, mereka memiliki kain berwarna cerah untuk memberi tanda pada helikopter saat kamu mendekat. Ini sangat penting bagi kami untuk menemukannya tepat waktu,” Sirokman menambahkan.

Dua pemain ski lainnya selamat dari beruang dan tak membutuhkan bantuan Mereka menuruni gunung tanpa helikopter.

Sebelumnya, insiden beruang yang menghampiri pemain ski juga terjadi di Kota Predeal, Rumania. Seorang pria yang sedang asyik bermain ski tiba-tiba dikejar oleh seekor beruang.

Tapi untungnya, pria tersebut berhasil mengalihkan perhatian beruang dan menyelamatkan diri.

Editor : Aron
Sumber : detik