Kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. beserta rombongan dari Pemerintah Kota Batam disambut dengan antusias masyarakat Kelurahan Karas, Kecamatan Galang dalam rangka safari Ramadhan, pada Senin (25/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Jefridin turut berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Alif, Kampung Darat Pulau RT 001 RW 001 Kelurahan Karas Kecamatan Galang. Selain itu, Jefridin juga memberikan hibah pembangunan masjid senilai Rp 50 juta dari Pemerintah Kota Batam.

“Allhamdulilah kami rombongan dari Pemerintah Kota Batam dapat hadir di masjid ini pada hari ke-14 puasa Ramadhan, semoga sedikit bantuan yang kami bawa dapat bermanfaat bagi masjid ini,” katanya.

Jefridin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi atas partisipasi masyarakat dalam pemilu lalu, serta mengingatkan untuk tidak terpancing oleh isu yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan masyarakat Batam.

“Salam dari Bapak Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi. Beliau mengajak untuk mari menjaga keharmonisan dan kenyamanan Batam, jangan mudah terpancing berita bohong atau hoax,” ujar Jefridin.

Selain itu, Jefridin juga menegaskan pentingnya pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), termasuk pembangunan Masjid Al Alif. Dimana pada tahun 2025 Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah mengalokasikan dana anggaran PSPK sebesar Rp 3,5 miliar.

“Segera Pak Lurah agar PSPK ini dapat segera dikerjakan,” tegas

Tokoh Masyarakat, Dharma, menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Pemerintah Kota Batam, berharap kunjungan tersebut memberikan keberkahan bagi masyarakat setempat.

“Pembangunan masjid baru mencapai 30 persen dan masih membutuhkan dukungan lebih lanjut dari pemerintah. Dengan harapan penuh, masyarakat Kelurahan Karas menginginkan agar pembangunan masjid ini dapat diselesaikan dengan baik dan menjadi salah satu dari pembangunan masjid yang berkualitas di Batam,” katanya.

Editor: PARNA