Timnas Indonesia U-23 sudah terbiasa main di Stadion Abdullah bin Khalifa. (ANTARA FOTO/HO-PSSI)

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (27/4). Laga ini dimainkan di stadion Abdullah bin Khalifa, tempat Indonesia selalu menang.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiga kali bermain di Abdullah bin Khalifa pada gelaran Piala Asia U-23 2024. Hasilnya, Australia (1-0), Yordania (4-1), dan Korea Selatan (11-10 dalam adu penalti usai imbang 2-2) semua bertekuk lutut di kaki Indonesia.

Bahkan bila ditambah dengan hasil Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Abdullah bin Khalifa benar-benar memberi dampak positif pada hasil-hasil yang dipetik oleh Timnas Indonesia U-23.

Kali ini Timnas Indonesia U-23 menghadapi lawan tangguh yaitu Uzbekistan. Uzbekistan belum pernah kebobolan dan jadi tim paling subur dengan torehan 12 gol dari empat laga.

Terkait rekor impresif 100 persen menang di Abdullah bin Khalifa, secara teknis Timnas Indonesia U-23 memang diuntungkan dengan fakta bahwa laga semifinal Piala Asia U-23 kembali dimainkan di Abdullah bin Khalifa.

 Keuntungan itu berupa proses adaptasi yang tidak akan diperlukan lagi oleh Timnas Indonesia U-23 terkait situasi lapangan. Garuda Muda sudah tiga kali main di stadion ini dalam dua pekan terakhir bahkan sejumlah pemain sudah empat kali main bila ditambah penampilan di Piala Asia Januari lalu.

Sedangkan Uzbekistan bakal menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Abdullan bin Khalifa pada laga semifinal Piala Asia U-23 nanti. Sebelumnya mereka tidak pernah bermain di stadion tersebut sepanjang fase grup dan perempat final.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com