Ilustrasi tidur dan bermimpi. Foto: Getty Images/iStockphoto/millann

Manusia kerap bermimpi aneh di malam hari, salah satunya mimpi mempunyai rambut panjang. Sebagian orang menganggap hal tersebut hanya sekadar mimpi dan tak perlu dipusingkan.

Namun, ada sejumlah orang yang percaya bahwa mimpi punya rambut panjang merupakan suatu pertanda. Ada yang meyakini hal tersebut pertanda baik, namun ada juga yang justru sebaliknya.

Ingin tahu apa arti mimpi rambut panjang? Simak pembahasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Arti Mimpi Punya Rambut Panjang
Dilansir situs World of Dreams, ada sejumlah arti mimpi memiliki rambut panjang. Daripada penasaran, berikut penjelasannya.

1. Merasa Percaya Diri
Arti mimpi rambut panjang yang pertama adalah suatu pertanda bahwa detikers memiliki keyakinan dan percaya diri tinggi. Hal ini mewakilimu sebagai orang yang selalu diperhatikan dan didengar oleh orang lain.

Selain itu, mempunyai rambut panjang juga identik dengan feminitas. Dengan begitu, kamu merupakan orang yang menarik dan cantik sehingga tampil percaya diri di depan banyak orang.

2. Memiliki Kehidupan yang Tidak Terarah
Bermimpi memiliki rambut panjang namun terlihat kusut dan tidak terawat? Hal itu bisa menjadi suatu pertanda buruk. Sebab, rambut rusak dan kurang terawat dikaitkan dengan kehidupan manusia yang sulit diatur dan tidak jelas arah tujuannya.

3. Kebebasan dan Kemandirian
Mempunyai rambut panjang juga identik dengan kebebasan dan kemandirian. Nah, bermimpi memiliki rambut panjang bisa diartikan sebagai kebebasan diri dalam segala hal, tidak terkekang, ataupun dibatasi pergerakannya. Dengan begitu, kamu bisa bebas mengungkapan ekspresi dan pendapat.

4. Menyingkirkan Kebiasaan Buruk
Bagaimana jika bermimpi memotong rambut panjang? Nah, hal tersebut memiliki arti mimpi yang berbeda.

Mimpi memotong rambut panjang atau melihat rambut panjang milikmu dipotong diyakini melambangkan keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Bisa juga diartikan untuk membuang kebiasaan, sikap, atau pemikiran kolot yang membuatmu dipandang negatif.

5. Nostalgia di Masa Lalu
Apakah belakangan ini kamu sedang memikirkan momen-momen indah di masa lalu? Jika iya, mungkin ini penyebab kamu memimpikan rambut panjang.

Mungkin detikers punya kenangan indah bersama seseorang dalam beberapa tahun terakhir. Kemungkinan juga karena dahulu kala detikers menikmati momen indah dan bahagia, tapi sekarang hal itu sudah berlalu dan tinggal kenangan saja.

6. Sibuk dengan Citra Diri di Depan Orang
Mimpi rambut panjang juga dikaitkan dengan kekhawatiran berlebih terhadap komentar atau penilaian orang lain tentang dirimu. Mungkin kamu tipikal orang yang haus akan validasi, sehingga berharap terus mendapat pujian terutama di media sosial.

7. Gairah Seksualitas
Bermimpi rambut panjang juga dipercaya terkait dengan gairah seksualitas. Mungkin akhir-akhir ini kamu merindukan sentuhan dari pasangan, sehingga sampai terbawa dalam mimpi.

Tapi, mimpi tersebut juga bisa jadi pertanda untuk tidak berlebihan dan terlalu memaksa mengikuti nafsu seksual dalam diri. So, komunikasikan dengan baik bersama pasanganmu ya.

8. Membuang Sial
Arti mimpi rambut panjang yang terakhir adalah sebagai bentuk membuang sial. Sudah banyak orang yang percaya tentang hal ini dan melakukannya. Selain itu, memotong rambut panjang juga turut menjauhi hal-hal buruk dalam diri.

Nah, bisa jadi hal itu terbawa olehmu sampai ke dalam mimpi. Dengan begitu, detikers perlu melakukan perubahan dalam diri agar bisa memasuki babak baru kehidupan yang lebih baik lagi.

Demikian delapan arti mimpi mempunyai rambut panjang. Semoga artikel ini dapat membantu.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com