Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyebut, Karimun menjadi salah satu kabupaten di Kepri yang paling inovatif dan paling banyak berbenah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Karimun, Kamis (12/10/2023).

Gubernur Ansar mengajak masyarakat Karimun, sesuai dengan temanya, “Bekerja Bersama untuk Karimun Maju,” pada peringatan hari ulang tahun ini untuk maju bersama masyarakat menuju kesejahteraan.

“Di umurnya yang sudah 24 tahun, tidak kita pungkiri Karimun terus mengalami perubahan dan perkembangan dari tangan dingin para pimpinannya selama ini, berdedikasi serta mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk membangun Karimun dari waktu ke waktu,” kata Gubernur Ansar.

Sebelumnya, hadirin disuguhkan dengan video catatan hasil program dan pembangunan dari kepemimpinan Bupati Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasim. Gubernur Ansar pun mengapresiasi berbagai kebijakan dan program pembangunan tersebut.

“Saya senang tadi disampaikan secara audio visual banyak catatan-catatan pekerjaan hasil karya yang telah dihasilkan. Untuk itu mari kita apresiasi dan mendoakan semoga pemimpin kita senantiasa sehat walafiat, dipermudah segala urusannya dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Gubernur Ansar menilai Kabupaten Karimun dengan berbagai inovasinya layak dalam menggelar berbagai event lokal maupun nasional.

“Event seperti karimun night run mudah-mudahan sukses diselenggarakan. Karimun juga sukses dalam menggelar even nasional seperti GTRA Summit dimana tidak kurang lebih dari 10.000 sertifikat diserahkan kepada masyarakat pesisir. Demi mendapatkan kepastian hukum atas lahan yang mereka miliki dari pemerintah. Dimana sertifikat tersebut bisa bernilai untuk mengembangkan ekonomi keluarga,” papar Bupati Bintan dua periode itu.

Terakhir, harapan gubernur adalah Karimun dan Kepri pada umumnya dapat terus meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan internasional, karena letak karimun yang strategis berdekatan Singapura dan Johor Malaysia.

“Sementara ini baru kapal ferry yang melayani rute internasional dan kedepannya akan diupayakan penerbangan langsung. Ini akan sangat mendukung peningkatan kunjungan wisma,” pungkas Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Karimun Aunir Rafiq Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekjen Kemendagri yang diwakili Plh. Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Rochayati Basra, Bupati Karimun periode 2005-2010 dan 2010-2015 Nurdin Basirun, Waka 1 DPRD Kepri Rizki Faisal, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirait, beserta anggota DPRD Karimun, Sekdakab Karimun Muhd. Firmansyah, serta para tokoh masyarakat.

Editor: PARNA