Bacapres Ganjar Pranowo memuji Presiden Jokowi sebagai kader terbaik PDIP yang berhasil memimpin Indonesia selama 10 tahun. Hal itu, disampaikan Ganjar dalam acara Apel Siaga capres dan pileg 2024 PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.
“Saya berdiri di sini dengan keyakinan bahwa Indonesia sedang bertransformasi menuju negara maju,” kata Ganjar, Jumat (25/8).
“Selama 2 periode yang merupakan kader PDI Perjuangan terbaik, Pak Jokowi berhasil melakukan terobosan yang sangat sangat signifikan,” lanjutnya.
Dia mengatakan Jokowi berhasil membangun infrastruktur hingga pelosok daerah. Ganjar pun memastikan akan melanjutkan pembangunan tersebut.
“Di bidang infrastruktur misalnya telah membangun jalan nasional sekitar 1.385 km. Pembangunan jalan tol juga jauh lebih baik dituntaskan. Itupun belum termasuk pembangunan jalan di provinsi kabupaten di desa-desa sampai semuanya memberi kemudahan kepada masyarakat,” ucap dia.
Gubernur Jateng itu pun menyebut tak hanya infrastuktur, Jokowi juga membangun bendungan hingga swasembada pangan.
“Tapi (pembangunan infrastruktur) itu belum selesai. Dan kita lihat pembangunan bendungan, energi, termasuk swasembada pangan yang diwujudkan oleh beliau,” tutur dia.
Dia juga menuturkan Jokowi juga berhasil meletakkan pondasi untuk transformasi ekonomi hijau.
“Sehingga kita dilihat sebagai pemain utama ekosistem kendaraan listrik dunia. dibangun konektivitas digital Palapa ring 1 sampai 3,” tandas Ganjar.
Editor: PARNA
Sumber: kumparan.com