Maroko vs Portugal akan bermain di perempatfinal Piala Dunia 2022. Prediksi pertandingannya diyakini akan berjalan ketat, mampukah Selecao setop kejutan Singa Atlas?

Maroko vs Portugal akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha pada lanjutan babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pemenang laga ini akan lanjut ke semifinal untuk hadapi pemenang dari pertandingan Inggris vs Prancis.

Kedua tim sejauh ini tampil meyakinkan. Maroko jadi kejutan di Piala Dunia 2022 ini dengan mampu redam perlawanan Kroasia (0-0) dan kalahkan si generasi emas Belgia (2-0).

Di babak 16 besar, Singa Atlas menyingkirkan favorit juara Spanyol di babak adu penalti. Jangan salah, Maroko jadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya satu gol!

Maroko bakal memberikan kejutan di Piala Dunia 2022! (Foto: Getty Images/Julian Finney)

Portugal mampu mengkombinasikan pemain-pemain senior dan juniornya dengan baik. Terlepas dari persoalan Cristiano Ronaldo yang dicadangkan, para pemain muda seperti Rafael Leao dan Goncalo Ramos bisa jadi pembeda.

Jangan lupakan nama-nama seperti Ruben Dias dan Bernardo Silva yang jadi kekuatan di belakang dan di lini tengah. Selecao pun jadi salah satu tim produktif di sepanjang Piala Dunia 2022 ini dengan 12 gol.

Goncalo Ramos, striker muda Portugal yang bisa jadi pembeda (Foto: Getty Images/Pixsell/MB Media)

Data dan Fakta

– Kedua tim baru bertemu dua kali, dua-duanya di ajang Piala Dunia. Maroko menang 3-1 di tahun 1986 dan Portugal menang 1-0 di tahun 2018.
– Maroko belum pernah kalah di Piala Dunia 2022.
– Portugal selalu menangi dua babak perempatfinal Piala Dunia-nya di tahun 1966 dan 2006.
– Portugal akhirnya tapaki perempatfinal Piala Dunia setelah mentok di babak 16 besar dalam tiga edisi terakhir.
– Maroko jadi tim asal Afrika dengan catatan kebobolan terbaik, cuma sekali sampai babak perempatfinal.
– Maroko jadi tim dengan penguasaan bola terendah sepanjang Piala Dunia 2022.

Prediksi susunan pemain

Maroko: Bounou; Hakimi, Yamiq, Saiss, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal.

Portugal: Costa; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; Otavio, Carvalho, Silva; Fernandes, Ramos, Felix.

Prediksi skor pertandingan

Maroko vs Portugal diprediksi akan berjalan ketat. Mengingat, dua laga perempatfinal sebelumnya yang dimenangi Kroasia dan Argentina berjalan sampai babak adu penalti!

Opta melansir, Portugal punya kans peluang menang lebih baik yakni 55 persen. Skor-skor tipis menjadi prediksi media-media internasional.

Sports Mole melansir skor 2-1 untuk kemenangan Portugal atas Maroko. The Hard Tackle dan WhoScored melansir skor imbang 1-1 dan dimenangi Portugal via adu penalti.

Kami memprediksi, laga Maroko vs Portugal nanti akan berjalan ketat dan sulit ketebak. Portugal mungkin menang dengan skor tipis, tapi Maroko bisa saja melanjutkan laga sampai adu penalti dan kiper Yassine Bounou sekali lagi akan mencuri panggung.

Editor: HER

Sumber: detikbola