Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana menyebutkan kondisi kesehatan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat ini sehat dan masih stabil. Ansar dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari Natuna.

Menurut Tjetjep Yudiana, hasil PCR Gubernur Kepri sudah keluar hari ini, Minggu (11/7/2021) dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kondisi beliau (gubernur) saat ini baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah pribadinya di Km 7 Tanjungpinang,” kata Tjetjep Yudiana.

Menurut Tjetjep Yudiana, gubernur memang sudah merasa tidak enak badan dalam seminggu terakhir ini. Namun kerena banyaknya agenda kegiatan membuatnya harus hadir terutama dalam rapat-rapat penting.

“Gubernur sempat melakukan rapit tes antigen, namun waktu itu hasilnya negatif. Tidak puas dengan hasil rapit tes antigen, kemudian dilanjutkan dengan tes swab atau PCR hari ini,” tambah Tjetjep Yudiana.

Hasil PCR yang valid, kata Tjetjep, harus ada rentang waktu 5 hari untuk tes PCR setelah rapit antigen.

“Hasil tes antigennya keluar Rabu (7/7/2021) lalu 5 hari setelah itu dilakulan tes PCR lagi, hasilnya positif,” tutupnya.

Editor: Dwik