Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, usai melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam untuk musim haji 1445 H/2024. (Foto: dok Humas Pemprov Kepri)

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam untuk musim haji 1445 H/2024. Acara pelantikan berlangsung di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Kamis (25/4).

“Kita baru saja menyaksikan pelantikan petugas PPIH Embarkasi Batam untuk musim haji 1445 H/2024. PPIH ini mempunyai peran yang sangat penting untuk kelancaran penyelenggaraan haji, khususnya di Embarkasi Batam,” ujar Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Gubernur Ansar menekankan tiga hal yang menjadi perhatian bagi PPIH Embarkasi Batam dalam melaksanakan tugasnya.

“Pertama, berikan pengarahan yang menitikberatkan pada pengembangan pengetahuan jamaah, sehingga para jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan sempurna,” tuturnya.

“Kedua, berikan pelayanan prima mulai dari pelayanan administrasi di tanah air hingga pelayanan kesehatan jamaah di Tanah Suci. Ketiga, berikan perlindungan kepada seluruh jamaah haji sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang, yang merupakan hak setiap warga negara,” lanjut Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap PPIH yang telah diamanahkan oleh pemerintah dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya pada musim haji 1445 H ini. Ia juga mendoakan agar penyelenggaraan haji Embarkasi Batam berjalan lancar dan sukses.

“Tugas haji adalah tugas kita semua, tugas pemerintah, masyarakat, dan tugas kita bersama. Kita berdoa musim haji 1445 H ini, PPIH yang sudah diamanahkan oleh pemerintah dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama atas penyelenggaraan musim haji Embarkasi Batam yang berjalan baik dan sukses pada musim haji sebelumnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Direktur Bina Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Dr. H. Arsyad Hidayat, Lc., MA, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Dr. H. Mahbud Daryanto, M.Pd.I, Komandan Lanud RHF, Kol. Pnb. Andi Nur Abadi, ST., MM., serta perwakilan dari Polda Kepri dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Turut hadir Mr. Kefah Makhresh, Senior Specialist Saudi Food & Beverage HDQ Kingdom of Saudi Arabia, dan Tim Percepatan Pembangunan serta Kepala OPD Kepri.

Editor: PARNA