Kapolres Bintan Bambang Sugihartono S.IK, MM meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Lapas kelas IIA Tanjungpinang, Selasa (6/7/2021). Bambang mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program 1 juta vaksin.

“Program 1 juta vaksin sehari kali ini dilaksanakan di Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang, lalu sebanyak 350 vaksin lagi akan dilanjutkan di Lapas Narkotika pada tanggal 9 Juli. Setelah itu akan ada vaksin untuk anak-anak usia 12-17 tahun,” kata Bambang.

Setiap harinya Polres Bintan menargetkan 300 vaksinasi kepada seluruh masyarakat dan berkerja sama dengan fasilitas kesehatan, dinas kesehatan dan segala unsur yang ada. Ada 15 fasilitas kesehatan yang ada di Bintan melayani vaksin dengan sasaran masyarakat.

“Vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun itu merupakan target ke depan Polres Bintan yang akan berkoordinasi dengan kepala dinas pendidikan dàn kepala sekolah untuk koordinasi anak-anak agar ikut vaksin,” ucap Kapolres Bintan.

Menurut AKBP Bambang, vaksinasi ini akan menimbulkan imuniti secara fasif dan kekebalan tubuh meningkat agar dapat mengrem lajunya perkembangan Covid-19.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini merupakan program pemerintah. Dengan vaksin, kata Bambang, akan menimbulkan imuniti termasuk kepada anak-anak jadi sangat penting untuk diikuti dan dilaksanakan demi kebaikan dan kesehatan masyarakat.

Editor: Dwik