Beberapa wanita mengharapkan punya ukuran payudara yang lebih besar dari yang dimiliki. Daripada operasi, ada cara memperbesar payudara secara alami.

Bagi beberapa perempuan, punya ukuran payudara yang besar bisa mendongkrak kepercayaan dirinya dan menjadi daya tarik tersendiri. Ukuran payudara sangat dipengaruhi oleh genetik, gaya hidup, berat badan.

Berikut cara memperbesar payudara secara alami:

1. Olahraga

Mengutip Times of India, olahraga secara teratur dan dengan cara yang benar dapat membantu Anda memiliki payudara yang lebih besar.

Latihan beban, latihan intens dianggap dapat mengencangkan dan mengendurkan otot dada serta otot dada di tubuh, memberi Anda tampilan yang lebih tegas.

Latihan tertentu juga dapat membantu mengencangkan dan mengencangkan jaringan payudara, berkontribusi pada bentuk yang lebih diinginkan dan bermanfaat bagi postur tubuh Anda secara keseluruhan.

Beberapa latihan yang bisa dilakukan antara lain, push up, crunches, wall up, dan chest press, chest contraction.

2. Diet

Diet memainkan peran penting dalam membentuk tubuh. Dalam hal ukuran payudara, diperlukan nutrisi yang tepat. Diet yang melibatkan susu, sayuran hijau, dan kacang-kacangan berfungsi untuk membantu membesarkan payudara.

Asupan susu berkontribusi pada pertumbuhan jaringan payudara. Susu sapi diperkaya dengan estrogen, progesteron dan prolaktin, yang dibutuhkan untuk menghasilkan susu pada wanita, sehingga memperbesar ukuran payudara.

Untuk payudara yang lebih besar, sertakan sayuran berdaun hijau dalam makanan harian Anda. Sayuran ini juga merupakan sumber zat besi dan kalsium yang baik.
Sebagian besar, sayuran berdaun hijau tidak mengandung fitoestrogen yang membantu meningkatkan jaringan payudara, tetapi mengencangkan payudara yang berkembang.

Sedangkan kacang dan kedelai mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi. Kacang sangat penting untuk membangun jaringan payudara dan meningkatkan pertumbuhan payudara. Kedelai mengandung fitoestrogen, hormon yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan payudara. Kedelai juga mengandung isoflavon, yang melawan radikal bebas

3. Pijat payudara

Memijat payudara dengan teknik yang tepat bisa merangsang pertumbuhan payudara. pijat payudara Anda setidaknya sekali sehari. Ini meningkatkan sirkulasi darah, yang mengarah pada kelancaran aliran hormon dan meningkatkan ukuran payudara. Pijat payudara ini juga diklaim aman sebagai cara memperbesar payudara secara alami.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia