Nikita Mirzani membuat publik heboh karena tidak bisa mengakses akun Instagram prornadinya @nikitamirzanimawardi_17.

Nikita pun membagikan alamat akun media sosial kedua yakni @nikitamirzanimawardi_172. Ia meminta fans untuk mengakses akun tersebut hingga akun utama milik Nikita Mirzani kembali pulih.

Menurut Peneliti dan Konsultan Keamanan Siber, Teguh Aprianto menduga akun Instagram Niki hilang setelah dilaporkan ramai-ramai oleh pengguna Instagram.

“Itu bukan dibajak atau di-hack. Melainkan dinonaktifkan langsung oleh Instagram karena dianggap melanggar community guidelines. Kemungkinan karena dilaporkan oleh banyak pengguna,” kata Teguh.

Teguh menambahkan apabila akun Instagram terkena report dan ingin berusaha mengembalikan, maka pemilik akun dapat mengajukan permintaan pemulihan ke pihak Instagram.

“Tergantung keputusan dari Instagram. Nanti pemilik akun bisa ajukan banding, jika banding tersebut diterima, akunnya akan kembali lagi,” ujar Teguh.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi perwakilan Instagram untuk mengonfirmasi dugaan dari Teguh. Namun, belum ada respons hingga berita ini diturunkan.

Sementara itu, setelah akun Instagram pribadinya tidak bisa diakses, Nikita Mirzani belum memberikan keterangan penyebab hal tersebut.

Sejauh ini NIki kembali aktif di media sosial Instagram lewat akun kedua @nikitamirzanimawardi_172. Ia juga telah mengunggah beberapa konten di akun tersebut mulai dari foto pribadi di halaman depan dan disertakan unggahan iklan Instagram stories.

Nikita Mirzani termasuk selebriti yang sering menggunakan media sosial sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan fan dan klien.

Dalam akun @nikitamirzanimawardi_17 yang kini telah hilang, Niki juga sering menggunakan akun tersebut untuk mengunggah komentar yang mengarah ke kontroversi.

Termasuk perseteruan Nikita Mirzani dengan Ustadz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata terkait kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Niki juga kerap menuliskan sindiran kepada beberapa pihak termasuk pengacara Elza Syarief, dalam sebuah update Instagram story di akun pribadinya.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia