Lewis Hamilton berhasil menjuarai Formula 1 GP Portugal.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melewati rekor Michael Schumacher usai juara Formula 1 GP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (25/10) waktu setempat.

Hasil itu membuat Hamilton meraih kemenangan ke-92 sepanjang kariernya. Ia mengungguli Schumacher yang mengoleksi 91 kemenangan saat masih aktif balapan.

Hamilton sebenarnya tidak memulai balapan dengan baik. Start dari posisi paling depan, pembalap asal Inggris itu harus merelakan posisi pertama kepada rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Bottas terus berada di posisi terdepan pada awal balapan. Namun, posisi itu bisa diambil alih oleh Hamilton memasuki pertengahan balapan.

Hamilton yang jadi pimpinan lomba bisa unggul 8,246 detik atas Bottas yang berada di belakangnya. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Hamilton makin sulit dikejar pembalap lain di sisa balapan. Pembalap berusia 35 tahun itu unggul semakin jauh atas Bottas dan Verstappen.

Hamilton akhirnya finis pertama setelah melahap 66 lap. Posisi kedua ditempati Bottas yang terpaut hingga 25,592 detik dan Verstappen yang berjarak 34,508 detik di podium terakhir.

Sementara itu, dua Ferarri Charles Leclerc dan Sebastian Vettel tidak bisa berbicara banyak di F1 GP Portugal. Leclerc finis kelima, sedangkan Vettel mengakhiri balapan di posisi ke-10.

Hasil F1 GP Portugal

1. Lewis Hamilton 66 lap
2. Valtteri Bottas +25,592 detik
3. Max Verstappen +34,508 detik
4. Charles Leclerc +65,312 detik
5. Pierre Gasly +1 lap
6. Carlos Sainz +1 lap
7. Sergio Perez +1 lap
8. Esteban Ocon +1 lap
9. Daniel Ricciardo +1 lap
10. Sebastian Vettel +1 lap

 

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia