Los Angeles Lakers berhasil mengalahkan Miami Heat dengan skor 116-98 pada gim pertama final NBA 2020 di The Arena, Florida, Kamis (1/10) pagi WIB.

Kemenangan tersebut membuat Lakers untuk sementara memimpin 1-0 atas Heat di final NBA 2020.

Anthony Davis dan LeBron James kembali jadi bintang Lakers di laga ini. Davis mencetak poin terbanyak 34 angka di laga ini sedangkan LeBron James membukukan double-double, 25 poin plus 13 rebound di laga ini.

Total ada lima pemain Lakers yang mencetak 10 poin atas lebih di laga ini yaitu Kentavious Caldwell-Pope (13), Danny Green (11), dan Alex Carusso (10).

Pada kuarter pertama, Lakers mendapatkan perlawanan sengit dari Heat. Lakers hanya mampu unggul tiga angka, 31-28 di akhir kuarter pertama.

Titik penting penampilan Lakers terjadi di dua kuarter berikutnya. Dimotori oleh Anthony Davis, Lakers unggul jauh dalam pengumpulan poin di dua kuarter tersebut.

Ketika kuarter ketiga usai, Lakers sudah memimpin jauh dengan selisih 26 poin, 93-67.

Dengan keunggulan poin yang jauh, Lakers melakukan sejumlah rotasi di kuarter keempat demi mengistirahatkan pemain-pemain andalan.

Situasi ini sedikit dimanfaatkan oleh Miami Heat. Di kuarter ini, Heat berhasil mencetak poin lebih banyak dibandingkan Lakers.

Namun Lakers tetap mampu menjaga keunggulan di posisi aman. Lakers mengakhiri pertandingan dengan skor 116-98.

Kemenangan ini membuat Lakers unggul 1-0. Laga gim kedua final NBA 2020 berlangsung pada Jumat (2/10) atau Sabtu pagi WIB.

 

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia