Kasus penularan corona di Prancis kembali tinggi usai lockdown dicabut. Dalam 24 jam terakhir saja, pada Sabtu (15/8), dicatatkan adanya penambahan 17 klaster baru virus corona.
Dikutip dari Reutes, Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan adanya penambahan 3.310 kasus baru corona di hari tersebut. Sebagian besar penambahan kasus berasal dari 17 klaster baru ini.
Saat ini ada total 252 klaster yang masih diselidiki sebagai sumber penularan corona di Prancis. Sementara, total kasus positif di negara tersebut capai 215.521.
Saat ini Prancis menjadi negara ke-18 terbanyak kasus corona. Angka kematian akibat virus ini capai 30 ribu jiwa. Sementara, secara global virus ini telah menjangkit 21 juta orang di dunia.
Sejumlah negara sebenarnya sudah mulai mengimbau warganya tak bepergian ke Prancis dulu akibat tingginya kasus, salah satunya Inggris. Pemerintah Inggris bahkan menetapkan kebijakan karantina 14 hari bagi pendatang dari Prancis. Hal serupa juga diterapkan oleh Inggris untuk negara lain seperti Belanda hingga Malta.
Editor : Parna
Sumber : kumparan