Mungkin saat kamu single, kamu mendapati diri kamu sangat sinis dan pahit karena menjadi seorang single, terutama ketika dihadapkan pada pengingat cinta dan hubungan romantis yang tampaknya selalu ada di setiap sudut. Jika kamu merasakan hal itu, berikut adalah beberapa cara membantu kamu menemukan kedamaian saat kamu merasakan pahitnya menjadi seorang jomblo, dilansir dari Bolde.

1. Kumpul Bersama Sesama Jomblo

joms5.jpg

Sesuatu yang bisa begitu mengingatkan kita tentang kehidupan kita sendiri adalah ketika kita melihat ke belakang dan menyadari bahwa sering menghabiskan waktu bersama pasangan. Bahkan teman-teman di sekitar kita cenderung berbicara tentang hubungan atau pasangan mereka tanpa henti.

Pastikan kamu menghabiskan cukup banyak waktu bersama teman-teman lajang, yang pastinya akan memiliki topik percakapan jauh lebih menarik untuk ditawarkan daripada cerita temanmu yang sedang marah dengan pacarnya karena selalu telat menjemputnya.

2. Lakukan Hal yang Tidak Bisa Kamu Lakukan ketika Punya Pacar

joms1.jpg

Meski demikian, tidak disarankan melakukan sesuatu yang terlalu gila atau berbahaya, tetapi salah satu bagian favorit saya dari melajang adalah kamu dapat melakukan apa pun yang diinginkan tanpa harus izin kepada siapa pun. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan mungkin duduk di belakang sepeda motor dengan pria atau menonton band yang tidak disukai mantan. Pikirkan hal-hal yang muncul ketika kamu ingin melakukannya.

3. Belajar untuk Kembangkan Diri

joms2.jpg

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk merefleksikan diri dan introspeksi daripada saat kamu lajang. Mungkin sulit meluangkan waktu untuk fokus pada diri kita ketika sedang menjalin hubungan. Pikirkan bagaimana kamu bisa menjadi versi terbaik diri kamu sendiri. Membaca jurnal, meditasi, buat ruang untuk diri kamu sendiri. Kenali siapa diri kamu sebagai manusia seutuhnya dan bukan sebagai bagian dari hidup seseorang.

4. Terus Menyibukkan Diri

joms3.jpg

Ikuti kelas, pelajari sesuatu yang selalu kamu inginkan, mendaftar untuk seminar, menjadi sukarelawan, dan menghasilkan uang mungkin menjadi cara agar kamu terus menyibukkan diri. Kebosanan menimbulkan kesepian. Hindari hal tersebut karena banyak di luar sana yang bisa kamu lakukan sendiri.

5. Percantik Diri

joms4.jpg

Klise lain yang diketahui adalah bahwa wanita akan mengubah rambut mereka ketika putus dalam suatu hubungan. Kamu tahu mengapa ini? karena mengubah penampilan kita terasa menyegarkan. Potong rambut kamu, perbarui pakaian, dan ubah cara kamu merias wajah. Ingin mengenakan warna lipstik tebal yang kamu ragukan sebelumnya? Cobalah! Tidak ada seorang pun yang memberi tahu kamu bahwa dia tidak menyukai warna itu. Percayalah, cara ini adalah sesuatu yang paling menyenangkan daripada harus mengurung diri dan terus bertanya mengapa kamu jomblo.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan