JAKARTA – Sejumlah netizen mengeluhkan Instagram yang kembali mengalami down pada Kamis (28/11) malam.

Situs Down Detector melacak gangguan pada Instagram meningkat pesat pada pukul 21.00 WIB dengan lebih dari 13 ribu masalah yang dilaporkan.

Beberapa netizen melaporkan gangguan pada Instagram seraya mengunggah tangkapan layar halaman pada aplikasi yang tidak bekerja.

Namun, tampaknya gangguan yang dialami saling berbeda dari masing-masing pengguna. Beberapa melaporkan koleksi foto yang menghilang dari halaman profil.

Dari setiap tangkapan layar yang diunggah, terlihat hanya ada simbol ‘refresh’ yang muncul di aplikasi.

Tak ayal, gangguan pada Instagram itu pun membuat netizen berbondong-bondong meramaikan Twitter. Mereka mencari tahu dan memastikan apa yang sebenarnya terjadi pada Instagram.

Tagar #instagramdown menjadi salah satu trending topic di Twitter. Hingga berita ini diturunkan, lebih dari 9 ribu pengguna mengeluhkan gangguan yang dialami aplikasi berbagi foto tersebut.

Pemilik akun @TheGreatHudaa misalnya, mencuit bahwa semua orang berlari ke Twitter untuk memastikan kondisi Instagram terkini.

Mengutip The Independent, Facebook juga dilaporkan mengalami gangguan. Sementara WhatsApp tampaknya tak terpengaruh.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang menyebabkan Instagam down. CNNIndonesia.com telah menghubungi pihak Instagram dan belum memberikan keterangan terkait hal ini.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia