Shin Tae Yong menyebut tiga pemain Korea Selatan U-23 paling berbahaya. (AFP/KARIM JAAFAR)

Shin Tae Yong mengungkap tiga pemain Korea Selatan U-23 paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 pada duel perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4).

Salah satu pemain yang disebut Shin Tae Yong adalah penyerang Lee Young Jun. Penyerang klub Gimcheon Sangmu itu punya tinggi badan hingga 193 cm dan sudah mencetak tiga gol dan menjadi top skor Piala Asia U-23 2024.

“Lee Young Jun bermain sangat bagus. Dia salah satu pemain paling berbahaya di timnas Korea U-23. Tapi tetap ada pemain kunci lain di posisi sayap. Mereka punya fisik yang bagus dengan tinggi dan kekuatannya,” ujar STY dikutip dari Newsis.

“Kami harus mengatasi pola set piece mereka dengan baik, begitu juga dengan taktik. Mereka punya kualitas fisik yang baik,” kata Shin menambahkan.

“Selain itu kita juga harus hati-hati terhadap Jeong Sang Bin dan Eom Ji Sung,” kata Shin Tae Yong.

Lee Young Jun dan Eom Ji Sung tidak dimainkan pelatih Hwang Sun Hong saat Korea Selatan U-23 mengalahkan Jepang 1-0 pada laga terakhir Grup B. Sementara Jeong Sang Bin menjadi starter, tapi kemudian ditarik pada menit ke-63.

Selain punya lini depan berbahaya, Korea Selatan juga belum pernah kebobolan di Piala Asia U-23 2024. Shin Tae Yong memastikan Timnas Indonesia U-23 punya cara untuk membongkar pertahanan Korea Selatan.

“Korea merupakan tim berkualitas tinggi dengan kemampuan fisik dan kecepatan tinggi. Para pemain mereka juga main regular di level profesional. Itulah kualitas secara umum tim Korea dengan gaya agresif.”

“Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid. Tapi tetap kami sudah memperhatikan detail lini pertahanan Korea dan kami masih melakukan persiapan,” ujar STY.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com