Petugas polisi berdiri di samping sebuah gedung setelah kebakaran terjadi saat pekerjaan renovasi siang hari di sebuah klub malam, di Istanbul, Turki, Selasa (2/4/2024). Foto: Murad Sezer/REUTERS

Sebuah kelab malam bernama Masquerade yang berada di distrik Gayrettepe, Istanbul, Turki, kebakaran, Selasa (2/4) siang. Akibat kejadian ini, setidaknya 29 orang tewas.

Dilansir Reuters, kebakaran ini terjadi saat ada pekerjaan renovasi di kelab tersebut. Begitu mendapat laporan soal kebakaran, petugas pemadam kebakaran dan pertolongan pertama langsung mengepung pintu masuk kelab yang hangus dan berasap.

Kelab malam tersebut menempati dua lantai terbawah di sebuah gedung berlantai 16 di pusat Kota Istanbul tersebut. Selama sebulan belakangan, kelab tersebut ditutup karena sedang direnovasi.

Selain 27 orang yang tewas tersebut, petugas juga mengevakuasi satu orang korban yang kondisinya kritis. Korban tersebut saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

Akibat kejadian ini, tiga orang Jaksa diterjunkan untuk menyelidiki penyebabnya. Menurut Menteri Kehakiman Yilmaz Tunc, setidaknya ada enam orang tersangka yang ditahan dalam insiden ini.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia