Presiden AS Joe Biden mengirim surat ucapan selamat kepada Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay) 

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirim surat khusus ucapan selamat kepada calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Biden mengucapkan selamat atas sukses pemilihan umum (Pemilu) RI dan keunggulan suara Prabowo di perolehan sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Prabowo melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis (14/3).

Berikut isi lengkap surat ucapan selamat Joe Biden kepada Prabowo.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu, sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi, dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan suara Pilpres. Saya menanti pengumuman resminya,” tulis Biden dalam surat tersebut.

“Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat dengan nilai bersama dan demokratis, pandangan plural untuk dunia. Bersama kita bisa menjaga kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman. Kemitraan Anda sebagai Menteri Pertahanan amat penting atas upaya ini. Saya menanti penguatan ikatan negara kita lebih erat lagi sekaligus mewujudkan kerja sama Kemitraan Komprehensif Strategis dan mengeksplorasi aspek baru dalam kerja sama,” Biden menambahkan.

“Kita lebih kuat dan dunia lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat berdiri bersama. Mohon terima ucapan selamat dari saya dan semoga tahun-tahun ke depan ditandai dengan perdamaian, prospek, serta kemajuan untuk rakyat kedua negara.”

Sebelumnya, Prabowo mengaku amat terhormat mendapatkan surat ucapan selamat secara langsung dari Biden.

“Saya amat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan perolehan suara di pemilihan presiden. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN, Yang Mulia Yohannes Abraham, karena mengirimkan langsung surat itu,” tulis Prabowo di akun Instagram.

“Kita akan tetap komitmen memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama yang lebih erat, di tengah perayaan hubungan persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat selama 75 tahun,” ia menambahkan.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia