Emma Stone berhasil kembali membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Actress dalam Academy Awards ke-96. Ia memenangkan kategori itu di Piala Oscar 2024 lewat penampilan sang aktris dalam Poor Things.

Kemenangan Emma Stone menjadi kali kedua usai dirinya memenangkan kategori serupa lewat La La Land (2016) beberapa tahun lalu.

Emma Stone tampak begitu bahagia hingga tak bisa menahan air matanya ketika menyampaikan pidato kemenangan. Stone mengucapkan terima kasih dan rasa bangga usai dapat masuk nominasi bersama nominee lainnya.

“Sebuah kehormatan bisa mendapatkan ini dan berbagi ini dengan kalian semua,” ujar Emma Stone di panggung Oscar 2024 pada Minggu (10/3) waktu Amerika Serikat.

Stone lantas mengungkapkan bahwa capaian tersebut merupakan buah perjuangan kru dan pemeran Poor Things. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam produksi film tersebut.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Emma Stone pada sutradara Yorgos Lanthimos. Ia mengaku bersyukur telah diajak terlibat dalam proyek film tersebut bersama para pemeran dan kru produksi lainnya.

“Ini bukan tentang saya, ini tentang tim yang lebih besar yang mengerjakan ini,” ujar Stone.

“Yorgos, terima kasih sudah mengajak kita semua untuk masuk dalam tim ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada ibu, ayah, keluarga, suami, dan anakku yang akan berusia 3 tahun. Terima kasih,” lanjutnya.

Emma Stone berhasil menjadi pemenang Best Actress usai unggul dari aktris lainnya dalam kategori tersebut. Stone bersaing dengan empat nominee lainnya, seperti Annette Bening untuk Nyad dan Lily Gladstone untuk Killers of the Flower Moon.

Kemudian, Sandra Hüller dari Anatomy of a Fall dan Carey Mulligan dari Maestro juga turut masuk dalam kategori Best Actress tahun ini.

Kemenangan ini menjadi Piala Oscar kedua yang didapat Emma Stone. Ia sebelumnya menjadi pemenang kategori yang sama untuk La La Land dalam Piala Oscar 2017.

Emma Stone juga pernah masuk empat nominasi Oscar sepanjang kariernya, termasuk kategori Best Supporting Actress untuk Birdman (2015) dan The Favourite (2019).

Sementara itu, Poor Things mendapatkan 11 nominasi dalam ajang penghargaan tahun ini. Film itu turut masuk nominasi untuk kategori Best Picture, Best Director, hingga Best Supporting Actor.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com