Prabowo Subianto disebut sedang kurang sehat. Hal ini disampaikan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani pada Selasa (23/1) malam.

Rosan menyebut, Prabowo sedang tidak enak badan. Akibatnya, Prabowo tidak bisa hadir dalam deklarasi relawan Betawi di Tennis Indoor Senayan pada Selasa malam.
“Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini tentunya pertama-tama, saya izin menyampaikan permintaan maaf Pak Prabowo,” kata Rosan dalam sambutannya.
Rosan mengatakan, Prabowo sudah mau menuju lokasi acara. Namun, dalam perjalanan menuju Jakarta, kondisi Prabowo kurang sehat.
“Sebetulnya beliau tadi sudah mau menuju ke sini, tapi begitu mendarat ternyata badannya kurang sehat,” ujarnya.
Prabowo yang absen digantikan oleh adiknya Hashim Djojohadikusumo yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.
Usai acara, Rosan kembali menyampaikan kondisi Prabowo yang kurang sehat. Karena itu, Menhan itu tak datang ke acara relawan.
“Itu mah tapi baru mendarat. Sudah siap-siap di sini. Tetapi apa ya? Karena ada satu hal agak greges jadi tadi sudah mau ke sini,” ucap dia.
Namun, keesokan harinya atau pada hari ini, Rabu (24/1) pagi, Prabowo nampak hadir dalam penyerahan Pesawat ke-4 C-130J-30 tail number A-1344, Helikopter AS550 Fennec dan AS565 MBe Panther di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.
Prabowo ditanya soal apakah benar dirinya kurang sehat. Namun, dibantah. Ia bahkan sempat memberikan gesture silat.
“Sakit apa? Yang ngabarin siapa?” tanya Prabowo yang ada di samping Jokowi.
Hal senada juga disampaikan Jokowi. Ia menyebut, kondisi Menteri Pertahanan sehat.
“Sehat wal afiat, kok,” kata Jokowi.
Prabowo kembali menegaskan kabar dirinya kurang sehat adalah hoaks. “Hoaks, hoaks,” kata Prabowo sambil berpose joget gemoy.
Editor: PARNA
Sumber: kumparan