Grup musik Slank menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Slank dalam acara deklarasi yang digelar di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Dukungan disampaikan secara langsung oleh drummer Slank Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim). Deklarasi dilakukan secara sederhana di markas Slank.

“Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim.

Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD turut hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut. Slank sebelumnya merupakan pendukung Jokowi pada tahun 2014 dan 2019 lalu.

Perihal adanya deklarasi dukungan, Ganjar mengatakan dirinya bersama Slank sudah beberapa kali bertemu dan membahas sejumlah hal.

“Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali tapi kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus kami bicarakan dengan penuh rasa cinta dan hati hati,” kata Ganjar.

“Dan hari ini kami diterima oleh kawan kawan dari Slank cukup komplit, jaketnya baru ya. Dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung ganjar Mahfud,” sambungnya.

Eks Gubernur Jateng itu menuturkan dukungan Slank menjadi energi baru menjelang pencoblosan 14 Februari 2024. Apalagi, kata Ganjar, dirinya merupakan penikmat lagu Slank.

“Ini suatu energi yang buat Ganjar Mahfud dan semua pendukungnya makin tambah semangat dan saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti albumnya, mengikuti syairnya yang biasanya kritik sosial, pemerintah bersih anti korupsi dan hari ini kita bertemu dengan para tokohnya, seniman yang keren menurut kita,” ucap Ganjar.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud menuturkan deklarasi dukungan berlangsung secara kekeluargaan. Dan sempat makan siang bersama.

“Tadi didahului dengan makan siang setelah lebih dulu kami bersilaturahmi dengan pembimbing sejati Ibunda Mama Ifet dan ayahanda. Kami mendapat nasihat dan doa lalu disuguhi masakan khas yang dimasak dan diramu sambelnya oleh Mama Ifet sendiri dan itu terasa memberi rasa tentang kesungguhan dan mendalamnya dukungan ini untuk selalu bersama sama berjuang bagi Indonesia,” tutur Mahfud.

Editor: PARNA

Sumber: kumparan