Menghilangkan lemak di perut memang bukan perkara mudah. Namun, Anda bisa mengupayakannya dengan minum sejumlah ramuan berikut ini.

Lemak yang menumpuk di perut dan bikin buncit ini masuk kategori lemak padat yang sulit dibakar tapi akan terus bertambah.

Selain merusak penampilan, lemak di perut juga bisa mendatangkan berbagai penyakit. Karena itu, bukan saatnya berpikir ulang tapi ayo lakukan segera berbagai hal untuk menghilangkan lemak di perut yang bikin buncit.

Selain olahraga, menjaga asupan makanan dan minuman sehat bisa menghilangkan perut buncit. Bahkan, melansir berbagai sumber ada ramuan yang disebut ampuh menghilangkan perut buncit.

Anda disarankan mengonsumsi minuman ini, agar buncit di perut bisa hilang dengan cepat. Berikut beberapa minumannya:

1. Air lemon
Air lemon adalah air putih yang diberi campuran lemon. Anda bisa memotong lemon menjadi beberapa bagian dan memasukkannya ke air putih, atau bisa juga diperas, sesuai dengan kesukaan Anda.

Melansir India Today, air lemon cocok dinikmati pagi hari untuk memulai hari Anda. Air lemon ini mengandung banyak antioksidan dan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Teh jahe
Teh jahe cocok untuk memperlancar metabolisme tubuh. Apalagi jahe juga terkenal sebagai salah satu rempah yang bisa mengurangi inflamasi yang berkontribusi dalam hal kenaikan berat badan.

Saat minum teh jahe metabolisme tubuh terjaga dan bisa mengurangi berat badan secara lebih sehat.

3. Air kayu manis
Minuman terbaik lainnya untuk membakar lemak perut adalah campuran air dan kayu manis. Anda bisa mengonsumsinya di pagi hari untuk menghilangkan lemak bandel di perut.

Melansir Lifestyle Asia, kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Tanaman ini juga memiliki sifat antimikroba, makanya kayu manis jadi bahan pembakar lemak yang baik. Kayu manis juga meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin tetap terkendali.

4. Air hangat dengan campuran lemon dan madu
Lemon mengandung banyak antioksidan. Perasan lemon yang dicampur dengan air hangat bisa membakar lemak sekaligus mengeluarkan racun yang menumpuk di tubuh.

Mencampurkan madu ke dalamnya bisa menjadikan air perasan lemon hangat menjadi ramuan sempurna untuk detoks tubuh. Lemak bandel di perut bisa hilang dengan mudah. Sebaiknya minum saat perut kosong, sekitar 20 menit sebelum sarapan.

5. Air jintan
Jintan termasuk dalam rempah-rempah yang kaya manfaat. Jintan rendah kalori, memiliki sifat detoksifikasi, mengatur kadar gula darah, hingga mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan metabolisme.

Minum segelas air jintan di pagi hari bisa membakar lemak di perut lebih cepat. Anda bisa meminumnya juga dua atau tiga kali sehari setiap habis makan.

6. Kopi
Kopi mengandung kafein, zat yang berperan sebagai stimulan tubuh dan bermanfaat dalam hal penurunan berat badan. Melansir Healthline, kopi bisa mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

7. Minuman cuka sari apel
Cuka sari apel mengandung asam asetat. Senyawa yang dapat merangsang penurunan berat badan dengan menurunkan kadar insulin dan meningkatkan metabolisme.

Selain itu, minuman ini juga bisa menekan nafsu makan dan membakar lemak. Cuka sari apel juga memperlambat pengosongan perut, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com