Pemuda Teluk Kecik, Desa Gemuruh menerima bantuan Kompang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, Rasno, Minggu (29/10/2023).

Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno mengatakan, dengan bantuan alat musik kompang tersebut, diharapkan Pemuda Teluk Kecik, Desa Gemuruh bisa memiliki tim marawis hadroh yang solid dan bisa terus eksis dalam berkesenian nantinya.

“Saya kira yang terpenting adalah bagaimana majelis taklim khusus yang berada di Pemuda Teluk Kecik, Desa Gemuruh ini bisa terus aktif, selain itu dengan bantuan ini kita tetap melestarikan musik kompang ini karena ini merupakan tradisi kita dari nenek luhur kita. kesenian dan kebudayaan yang bersifat islami bisa berdaya dan lebih berkembang lagi. Khususnya yang berada di wilayah Tanjung Batu ini,” ujar Rasno.

Mudah-mudahan dengan peralatan kompang lengkap ini, Pemuda Teluk Kecik, Desa Gemuruh semakin bersemangat. Juga berbagai kegiatan yang dilaksanakan di grup kompang adalah kegiatan yang bermanfaat, selain sebagai sarana silaturahmi juga banyak ilmu yang dapat diambil,” tambahnya.

Rasno juga berpesan untuk selalu kompak dan ciptakan rasa kekeluargaan dilingkungan desa Gemuruh. “Dengan kompak dan saling dukung, Pemuda Teluk Kecik, Desa Gemuruh akan semakin maju dan semakin solid,” ujar Rasno.

Salah satu Pemuda, Suhedi mengatakan, bantuan kompang tersebut tentu sangat bermanfaat. Terlebih lagi selama ini Pemuda Teluk Kecik belum memiliki alat-alat kompang tersebut.

“Mewakili pemuda Teluk Kecik, tentu mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno, Bantuan alat kompang tersebut tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Usai memberikan bantuan Kompang Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno menghadiri undangan Khatam Alquran di Tanjung Batu. (Advertorial)