Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan sejumlah fasilitas pendukung baru di SMA Negeri 25 Tanjung Buntung Bengkong, Kota Batam, Rabu (25/1/2023).

Fasilitas gedung pendukung baru ini dibangun dengan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tahun 2022.

Fasilitas tersebut diantaranya Ruang Tata Usaha, Ruang UKS, Lab. Fisika, Lab. Biologi, Lab. Kimia, Toilet, Perpustakaan, dan Lab. Komputer. Seluruh fasilitas gedung itu dibangun lengkap dengan perabotnya.

Gubernur Ansar mengatakan, infrastruktur yang ada saat ini dinilai masih terbatas. Maka di tahun 2024 nanti direncanakan akan dibangun kembali 10 lokal ruang kelas baru.

“Dengan penambahan lokal baru lagi nantinya, akan melengkapi 6 lokal yang telah ada ditambah 3 ruang laboratorium. Sehingga proses belajar mengajar siswa siswi SMAN 25, bisa dilaksanakan di gedung permanen,” kata Gubernur Ansar.

Bupati Bintan dua periode tersebut berharap, penambahan fasilitas gedung baru ini bisa meningkatkan semangat belajar terhadap anak-anak didik SMAN 25 Batam.

Gubernur selanjutnya melakukan penandatanganan prasasti dan juga pemotongan nasi tumpeng, sekaligus menandai peresmian gedung-gedung baru tersebut.

Kepala SMAN 25 Batam Muhammad Syurman Rizal mengatakan, sejak berdiri tahun 2019, kegiatan pembelajaran masih menempati ruang sementara.

Digunakan lebih dari 1.100 siswa dengan model belajar dilakukan secara 2 shift pembelajaran, yang berupa ruangan beratap spandek yang tidak berdinding.

“Mudah-mudahan dengan peresmian gedung baru ini perlahan proses belajar mengajar sudah menempati ruangan permanan, yang tentunya akan bisa memberikan rasa lebih nyaman lagi,” ujar Muhammad Syurman Rizal.

Editor: HER