Arsenal mengantongi tiga poin saat bertemu Bournemouth. (Action Images via Reuters/Paul Childs)

 Arsenal kembali menjauh dari kejaran Manchester City di klasemen Liga Inggris usai menang 3-0 atas Bournemouth di Stadion Emirates, Sabtu (4/5) malam.

The Gunners langsung menekan Bournemouth sejak awal laga. Pergerakan bola banyak terlihat di area pertahanan Bournemouth. Jarang sekali bola bisa melewati tengah lapangan.

Bukayo Saka, Leandro Trossard, Kai Havertz, Declan Rice, dan Martin Odegaard bergantian berupaya menembus pertahanan tim tamu. Sederet kans diciptakan anak asuh Mikel Arteta, namun tidak ada gol yang bersarang di gawang Mark Travers.

Sang penjaga gawang juga tampil memukau dengan beberapa penyelamatan krusial. Memasuki menit ke-44 wasit menunjuk titik putih usai Havertz dilanggar Travers di kotak penalti.

Bukayo Saka yang menjadi eksekutor tidak membuang peluang mencetak gol. Arsenal unggul 1-0.

Setelah jeda, Arsenal kembali mencetak gol. Leandro Trossard menuntaskan umpan Declan Rice pada menit ke-70 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Ketika pertandingan memasuki injury time, Arsenal mencetak gol ketiga. Penyelesaian akhir berkualitas dari Declan Rice membuat skor menjadi 3-0

Kemenangan kandang atas Bournemouth membuat Arsenal kini mengoleksi 83 poin atau unggul empat poin atas Man City yang berada di peringkat kedua.

Arsenal tinggal menyisakan dua laga lagi melawan Manchester United dan Everton. Sementara Man City masih punya empat pertandingan lagi yakni bertemu Wolverhampton Wanderers pada malam ini dan disusul pertandingan melawan Fulham, Tottenham Hotspur, serta West Ham dalam dua pekan.

Susunan pemain Arsenal vs Bournemouth:

Arsenal: David Raya; Ben White, Saliba, Gabriel Magalhaes, Tomiyasu; Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Saka, Havertz, Trossard.

Bournemouth: Travers; Smith, Zabarnyi, Senesi, Dango Ouattara, Cook, Christie; Semenyo, Scott, Kluiert, Dom Solanke.
Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com