Sebanyak 5.200 santri TPQ, dan pondok pesantren se Pulau Karimun mengikuti pawai memperingati Hari Santri Nasional di Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (23/10/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama FKPD sempena HUT Santri Nasional se-Pulau Karimun.

Peserta pawai dilepas Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, S.Sos, MSi. Pawai santri disejalankan dengan HUT ke-23 Kabupaten Karimun.

Pawai santri Karimun ini dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Karimun.

Peserta pawai HUT Santri Nasional se-Pulau Karimun.

Pawai santri tahun ini mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” dengan maksud santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia di Kabupaten Karimun.

Peserta pawai HUT Santri Nasional se-Pulau Karimun.

Kegiatan pawai santri sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 didampingi oleh wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, M.Si, anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani SIkom MIkom.

Hadir juga Kalpores Karimun, Dandim Karimun, Danlanal Karimun, Kajari Karimun, Kepala Kantor Kementerian Sgama Karimun, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakan pawai santri se-Pulau Karimun untuk senantiasa semangat, dan mendalami ilmu agama untuk terdidik dengan baik.

“Semoga santri-santri TPQ dan pondok pesantren ke depannya akan menjadi anak yang sholeh, dan sholehah serta dapat keridhoan Allah SWT,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Terakhir dari sambutannya Bupati Karimun melepas peserta pawai santri se-Pulau Karimun secara resmi dengan melepas balon sekaligus pemotongan pita. (Adv)

Editor: NUL