Manchester United resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi mengisi posisi pelatih di klub tersebut. (Instagram Manchester United)

Manchester United resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi mengisi posisi pelatih di klub tersebut. Dalam rilis resmi, Man Utd menyatakan Solskjaer telah meninggalkan klub berjuluk The Red Devils.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer,” tulis pernyataan klub dalam situs resmi.

Man Utd menyatakan Solskjaer tetap menjadi legenda klub kendati harus berpisah dengan klub setelah sederet hasil yang mengecewakan. Yang terakhir, Man Utd kalah 1-4 dari Watford pada laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11).

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai Manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.”

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United,” lanjut pernyataan tersebut.

Selanjutnya posisi pelatih di kubu Man Utd akan dihuni sementara oleh Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik. Carrick kemungkinan akan menangani Man Utd saat menghadapi Villarreal dan Chelsea pada pekan depan.

Rencana selanjutnya, Man Utd akan mendatangkan pelatih baru. Dua pelatih yang menjadi target utama klub adalah Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers.

Man Utd saat ini menduduki peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin. Dari 12 pertandingan, Man Utd menang lima kali, seri dua kali, dan kalah lima kali.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah tersisih dari Piala Liga dan masih akan bersaing memperebutkan tiket ke fase gugur Liga Champions.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia