Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Walikota Tanjungpinang, Plt Kadisdik Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMPN 4, serta Camat dan Lurah setempat meninjau aktivitas vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021).

Menurut Marlin, vaksinasi ini sangat penting sebagai syarat untuk di buka sekolah nantinya.

“Jadi jika ingin sekolah tatap muka maka harus divaksin dulu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saya juga berterima kasih kepada TNI Polri dan nakes yang sudah bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini,” ungkap Marlin.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, hari ini secara serentak dilakukan vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun di SMPN 4 Tanjungpinang.

“Vaksinasi akan terus berlanjut dari sekolah ke sekolah yang lain dengan tujuan pertama untuk menghindari anak-anak berkerumun bersama orang dewasa yang jumlahnya mungkin lebih besar,” ujar Rahma.

Rahma berharap vaksinasi ini bisa dilakukan lebih maksimal lagi, tentunya juga guru-gurunya sejak awal sudah harus mendapatkan vaksin.

“Mudah-mudahan dengan upaya ikhtiar kita ini bisa cepat menekan terhadap penyebaran Covid-19. Sementara jumlah anak usia 12 hingga 17 tahun yang divaksin menurut data Disdukcapil lebih kurang 28 ribu jiwa, sedangkan khusus pelajar yang duduk di bangku SMP ada 10 ribu anak,” kàtanya.

Editor : Dwik