Syamsidah (77) bersama tiga cucunya selamat dari kebakaran rumah miliknya di Jl Siantan, Sei Jang Kota Tanjungpinang, Jumat (11/6/2021).

“Kami baru tahu ada kebakaran setelah saat pulang sholat jumatan, bunyi suara yang keras dari arah rumah yang tak jauh dari masjid. Ternyata timbul asap hitam dari arah rumah itu dan terdengar orang teriak minta tolong,” ungkap salah seorang warga.

Nenek Syamsiah terlihat sedih dan menangis saat menceritakan terjadinya kebakaran itu. Diperkirakan api bermula dari kompor gas yang dinyalakan untuk memasak nasi.

“Saya lihat pembantu saya masak nasi, dan saat itu nasi belum masak dan saya tinggal ambil air wudhu sholat ke kamar. Setelah berapa lama kemudian saya dengar ledakan keras,” kata Syamsiah.

“Tak ada yang bisa diselamatkan, barang apapun cuma baju yang saya kenakan ini aja. Begitu juga tiga cucu saya, syukur dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Hingga saat belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini. Pihak Polres Tanjungpinang dan petugas padam kebakaran masih terus sibuk menindakkan api.

Editor : Dwik