Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku sedih setelah langkahnya terhenti di perempat final Australian Open. Bermain di Rod Laver Arena, Rabu (17/2) malam WIB, ia takluk dari Stefano Tsitsipas.
Kekalahan ini jelas membuat petenis 34 tahun itu merana. Bagaimana tidak, Nadal harus keok setelah memenangkan dua set pertama.
Nadal beberapa kali melakukan kesalahan besar saat berlaga. Ditambah, ia harus berjuang dengan cedera punggung menjelang pertandingan tersebut.
Alhasil, laga yang berjalan selama 4 jam 5 menit tersebut dimenangkan Tsitsipas setelah sapu bersih tiga set terakhir dengan skor 6-3, 6-2, 6-7, 4-6, dan 5-7.
Tersingkir dari Australian Open, Rafael Nadal: Tentu Saja Sedih (4)
Pemain Spanyol Rafael Nadal beraksi di Australian Open 2020. Foto: REUTERS / Kai Pfaffenbach
Bagi Nadal, ini adalah kekalahan kedua kalinya setelah memenangkan dua set pertama dan petenis nomor dua dunia ini tak kuasa menahan kekecewaannya karena gagal melaju ke semifinal.
“Oh, tentu saja sedih. Saya kalah dalam pertandingan perempat final dari sebuah acara yang sangat berarti bagi saya,” ungkap Nadal dikutip dari Metro.
“Australian Open adalah salah satu acara favorit saya, tanpa diragukan lagi. Jadi saya melewatkan kesempatan untuk berada di semifinal lagi. Selesai,” sambungnya.
Nadal mengaku kalau dirinya sudah berjuang sekuat tenaganya. Meski hasilnya tak memuaskan, ia ingin menerima kekalahan ini dengan lapang dada dan terus berusaha.
Tersingkir dari Australian Open, Rafael Nadal: Tentu Saja Sedih (5)
Nadal sedih. Foto: Quinn Rooney/Getty Images
“Hanya cerita lain dalam karier tenis saya. Itu saja. Tidak, pertandingan lain di mana saya kalah, di sini, di Australia dengan keunggulan penting, dan terima saja dan terus maju. Itulah hidup,” tutur Nadal.
Kekalahan tersebut menghambat Nadal untuk melampaui Roger Federer dalam duel mengumpulkan kejuaraan tunggal Grand Slam terbanyak. Keduanya sama-sama mengumpulkan 20 gelar.
Sementara sang jawara, Tsitsipas, selanjutnya akan menghadapi petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, di semifinal Australian Open.
Editor : Aron
Sumber : Kumparan