Ilustrasi virus corona.

Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 3.880 orang pada hari ini, Minggu (8/11). Dengan demikian, total kasus positif di tanah air mencapai 437.716 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret lalu.

Berdasarkan data pemerintah pusat, dari jumlah tersebut, sebanyak 368.298 di antaranya telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Jumlah pasien sembuh bertambah 3.881 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah orang yang meninggal dunia juga bertambah, yakni 14.614 orang. Sejauh ini telah ada 74 orang yang meninggal usai terinfeksi virus corona.

Sejauh ini, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan virus corona. Misalnya rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta menjauhi kerumunan.

Imbauan terus disampaikan agar masyarakat tidak mengabaikan bahaya virus corona. Apabila masyarakat turut berperan aktif dengan mematuhi protokol, pemerintah yakin penyebaran virus corona bisa ditekan dengan optimal.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi yang memiliki kasus positif tertinggi mencapai 100 ribu lebih. Sementara Jawa Timur merupakan provinsi penyumbang pasien Covid-19 meninggal terbanyak.

Presiden Joko Widodo menyebut angka kematian pasien positif Covid-19 menjadi pekerjaan rumah (PR) yang masih harus ditekan. Ia pun mengakui angka kematian di Indonesia tergolong tinggi dibandingkan dengan rata-rata dunia.

Jokowi juga mengajak tenaga kesehatan untuk mempromosikan vaksin dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Ia meminta dokter, perawat, apoteker, dan profesi lainnya ambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi yang disiapkan pemerintah.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia