JAKARTA – Bos UFC Dana White menyebut Conor McGregor sebagai bintang terbesar UFC karena membawa UFC dikenal luas di dunia.

McGregor muncul ke UFC setelah UFC melahirkan bintang-bintang hebat macam Georges St-Pierre, Anderson Silva, dan Ronda Rousey. White tak menampik bintang-bintang tersebut punya efek besar terhadap perkembangan UFC.

“Cara kerja di UFC adalah bintang-bintang besar menjadi partner. Mereka jadi partner untuk penjualan pay per view, begitulah kami mendapatkan uang. Mulai dari Chuck Liddell, Anderson Silva, Georges St-Pierre, Jon Jones, hingga Ronda Rousey.”

“Semuanya membawa sesuatu yang berbeda. George St-Pierre membawa pasar UFC di Kanada, begitu juga Anderson Silva di Brasil. Ronda Rousey juga mendorong wanita yang sebelumnya tidak tertarik untuk menonton UFC,” ucap White seperti dikutip dari BJPENN.

Namun White menyatakan bahwa McGregor membawa UFC ke level lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

“Perbedaan mereka semua dengan Conor McGregor adalah Conor McGregor membawa kami benar-benar dikenal secara global. Seluruh orang di dunia menyukai Conor McGregor.”

“Conor McGregor membuka wilayah-wilayah yang sebelumnya tidak tertarik pada kami. Mungkin sebelumnya kami punya penggemar dalam kelompok kecil di sana, namun dia benar-benar menggerakkan satu negara penuh. Dia jadi sosok pertama yang menjadi bintang kelas dunia,” kata White.

Popularitas McGregor di UFC juga yang pada akhirnya mengantar McGregor punya kesempatan bertarung lawan Floyd Mayweather di 2017. Padahal Mayweather telah pensiun di 2015.

Saat ini, posisi McGregor tengah berada di bawah. Ia kesulitan mendapatkan pertarungan perebutan gelar di kelas ringan. Namun di luar itu, masih banyak petarung yang antusias untuk berduel lawan McGregor karena potensi bayaran besar.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia