4ICU University Rankings telah meluncurkan daftar universitas terbaik di Indonesia. Dari 571 perguruan tinggi di Indonesia, sepuluh besarnya merupakan PTN.

Kampus yang masuk ke daftar ini merupakan perguruan tinggi yang telah mendapat akreditasi oleh lembaga resmi di Indonesia. Selain itu, ratusan kampus ini membuka program S1, serta master dan doktoral.

Perguruan tinggi tersebut juga masuk ke dalam daftar penilaian karena menggelar kuliah tatap muka sebagai metode utama pembelajaran.

Berikut daftar lengkap sepuluh PTN terbaik di Indonesia versi 4ICU University Rankings:

  1. Universitas Gadjah Mada
  2. Universitas Indonesia
  3. Universitas Pendidikan Indonesia
  4. Universitas Diponegoro
  5. Universitas Brawijaya
  6. Universitas Negeri Yogyakarta
  7. Universitas Lampung
  8. Universitas Airlangga
  9. Institut Pertanian Bogor
  10. Universitas Negeri Semarang

ugm universitas ptn terbaik di indonesia.jpg

Sebagai PTN yang menduduki peringkat pertama, Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) UGM, Widyawan menyebutkan peringkat ini menunjukkan popularitas kampus. Hal ini dilihat dari banyaknya jumlah kunjungan ke situs UGM.

“Daily page view ke seluruh domain ugm.ac.id mencapai angka 1,1 juta setiap harinya. Sedangkan daily visitor-nya 420 ribu per hari,” ungkap dia, dilansir laman resmi UGM.

Sementara, Institut Teknologi Bandung (ITB) menduduki peringkat ke-12, dan di bawahnya ada Binus dan Universitas Telkom yang berada di posisi ke-16 dan 17.

Daftar lengkap universitas terbaik di Indonesia bisa kamu cek langsung di laman resmi 4ICU University Rankings. Kampus kamu berada di posisi nomor berapa?

Editor: PARNA
Sumber: kumparan