Paris

Sebuah kolaborasi unik terjalin antara rumah mode Louis Vuitton dan Riot Games, developer game online League of Legends. Kemitraan itu pun melahirkan sebuah karya yang belum pernah ada sebelumnya.

Louis Vuitton akan menciptakan sebuah wadah khusus untuk piala Summoner’s Cup, hadiah bagi pemenang League of Legends World Championship. “Ini adalah sebuah kerja sama bersejarah yang berbicara tentang pengaruh Riot Games dan League of Legends selama sembilan musim di esports,” ujar Naz Aletaha, Head of Global Esports Partnerships Riot Games seperti dikutip dari situs resminya.

Bagi Louis Vuitton sendiri, menciptakan wadah berbentuk koper untuk piala sebuah ajang olahraga besar bukan sesuatu yang asing. Merek high-end yang eksis sejak 165 tahun lalu itu pernah membuat tempat khusus untuk piala FIFA World Cup, the Rugby World Cup dan balap kapal layar America’s Cup.

Namun, koper piala esport atau olahraga elektronik adalah hal baru buat Louis Vuitton. “League of Legends World Championship bukan sekadar puncak dari turnamen, tapi juga tempat pertemuan dunia olahraga dan hiburan untuk merayakan lahirnya legenda baru,” ujar CEO Louis Vuitton Michael Burke.

Kolaborasi tersebut tak berhenti di koper piala saja. Rencananya akan ada koleksi kapsul yang dirancang khusus oleh Nicolas Ghesquiere, desainer busana wanita Louis Vuitton.

(dtg/dtg)

Editor: PAR
Sumber: wolipop