Pojok Batam- Keindahan alam di Kabupaten Kepulauan Anambas diakui banyak turis. Setiap kali turis datang ke Anambas, mereka selalu memuji dan sering membandingkan keindahan alam di daerah mereka sen­diri.
“Anambas memang sangat bagus, pulau-pulau kecil di sini sangat banyak dan semua-nya sangat bagus,” ungkap turis asal Kanada, Larissa Chahley, yang sempat tinggal di Tarempa, beberapa hari lalu.
Pulau-pulau kecil yang ada di Anambas sangat banyak, hampir semua indah. Pemandangan itu menurutnya tidak akan dapat ditemukan di daerah lain bahkan di belahan dunia lain. Termasuk di negaranya yang masih masuk negara bagian utara Amerika Serikat.
“Pemandangan alam di Anambas memang spesial, ini hanya ada di Anambas,” ungkapnya sambil menikmati pemandangan dari atas air terjun Temburun.
Menurutnya, wisata ini akan menjadi lebih baik dan lebih dikenal, jika pemerintah daerah mendukung kemajuan wisata dan memperhatikan potensi wisata yang ada. Karena ternyata bukan hanya pemandangan alam di daratan. Namun, dirinya juga tahu jika Anambas memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa.(sya)

Leave a Reply