Ilustrasi penembakan (Foto: detikcom/Internet)

Sebanyak dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam penembakan di sebuah pesta blok pada hari Sabtu di kota Memphis, Tennessee, negara bagian AS. Salah seorang yang terluka masih dalam kondisi kritis.

Dilansir AFP, Minggu (21/4/2024), dua orang ditemukan tewas di tempat kejadian. Selain itu, satu dari enam orang yang terluka “masih dalam kondisi kritis” di rumah sakit setempat, tulis Departemen Kepolisian Memphis di platform media sosial X.

Penembakan itu terjadi di sebuah pesta tanpa izin yang dihadiri sekitar 200 hingga 300 orang di dekat Orange Mound Park di negara bagian Tennessee, bagian selatan.

Kekerasan bersenjata adalah hal biasa di Amerika Serikat, sebuah negara dengan jumlah senjata api lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya. Upaya untuk membatasi hak kepemilikan senjata selalu menemui perlawanan politik yang keras.

Amerika Serikat telah mencatat 120 penembakan massal tahun ini, menurut Gun Violence Archive, sebuah organisasi non-pemerintah yang mendefinisikan penembakan massal sebagai empat orang atau lebih yang terluka atau terbunuh.

Tahun lalu berakhir dengan total 656 penembakan serupa.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com