Ilustrasi penembakan. Foto: Shutterstock

Penembakan terjadi di Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Minggu (14/4) dini hari. Seorang pria mengalami luka tembak.

Kepala polisi Selangor Datuk Hussein Omar Khan dalam sebuah pernyataan mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 01.30 waktu setempat. Pelaku melepaskan tembakan di ruang kedatangan bandara.

“Saat kejadian, seorang pria melepaskan dua tembakan. Salah satu tembakan mengenai seorang pria setempat yang juga merupakan pengawal pribadi,” ungkapnya dikutip dari The New Starit Times, Minggu (14/4).

“Setelah itu, pria (tersangka) langsung melarikan diri dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Hussein mengatakan, setelah diselidiki lebih lanjut, polisi menemukan pria tersebut sebenarnya berniat menembak istrinya yang sedang menunggu kepulangan jemaah umroh di sana.

Namun, tembakan itu mengenai seseorang dan menyebabkan luka serius sebelum tersangka melarikan diri dari lokasi kejadian.

Dia mengatakan, motif kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. Perbuatan pria itu termasuk dalam percobaan pembunuhan berdasarkan Pasal 307 KUHP dan UU Senjata Api.

Hussein juga mengatakan, polisi telah mengidentifikasi identitas tersangka.

“Kami telah melancarkan operasi untuk menangkapnya, di mana tersangka diyakini telah melarikan diri ke utara.”

Dia menambahkan bahwa insiden tersebut tidak terkait dengan kegiatan atau kelompok teroris apa pun, melainkan bersifat pribadi dan situasi di KLIA kini terkendali dan aman.

Iran Serang Israel

Iran mulai meluncurkan serangan drone dan rudal ke Israel pada Minggu (14/4). Sebelumnya, hubungan Iran dan Israel sudah memanas sejak awal April. Itu disebabkan serangan ke kompleks kedutaan Iran di Damaskus yang menyebabkan 7 orang tewas.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan