Marc Marquez disebut akan bikin brutal persaingan juara MotoGP 2024. (Dorna Sports)

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez disebut akan membuat brutal persaingan gelar juara MotoGP 2024.

Prediksi tersebut diungkapkan mantan juara dunia Jorge Martinez Aspar usai melihat hasil seri pembuka MotoGP 2024 di MotoGP Qatar.

Pada MotoGP Qatar 2024, Francesco Bagnaia jadi pemenang. Disusul Brad Binder dan Jorge Martin yang meraih podium kedua serta ketiga, sedangkan Marc Marquez finis keempat.

Jorge Martinez begitu terpukau dengan balapan di Sirkuit Lusail itu, terutama dengan penampilan mengesankan Bagnaia.

“Jujur saja, saya menyukai balapan ini. Kita melihat Pecco pada hari Minggu, spektakuler. Menandai dan sedikit berhemat, berkata: ‘Tuan-tuan, siapa pun yang Anda inginkan bisa datang, tetapi saya di sini. Saya adalah Juara Dunia.,” ujar Jorge Martinez dikutip dari Motosan.

“Dan kemudian kita melihat Marc yang sangat saya sukai. Karena pada hari Sabtu dan Minggu kita melihat Marc yang berbeda dibandingkan beberapa tahun terakhir,” tutur Martinez melanjutkan.

Seperti kebanyakan orang, Martinez yang merupakan juara dunia balap motor empat kali itu juga percaya Marquez bisa kembali bersaing untuk gelar juara dunia MotoGP.

“Saya pikir dia sudah tiba dan ingin mengenal motornya, dia ingin memahami sedikit tentang situasi baru yang dia alami. Dan di balapan pertama dia berada di posisi keempat di Kejuaraan Dunia, itu sangat bagus untuk Marc, tapi dia sangat bagus untuk gelar juara,” ucap Martinez.

“Saya pikir kita akan menjalani tahun yang hebat bersama Marc. Dan jika dia melanjutkan mentalitas ini, menurut pendapat pribadi saya, saya pikir kita bisa melihat akhir tahun yang brutal untuk gelar juara dunia bersama Marc,” kata Martinez menambahkan.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia