Tergoda ‘Video Mesum’ Sydney Sweeney Malah Kena Malware Foto: Instagram

Popularitas aktris Sydney Sweeney terus meroket sejak membintangi serial Euphoria. Nama dan parasnya bahkan dipakai untuk menyebarkan malware di media sosial.

Media melaporkan platform media sosial seperti Twitter/X dibanjiri penipuan ‘Sydney Sweeney leak’. Penipuan ini mulai muncul pekan lalu, tidak lama setelah Sweeney menjadi bintang tamu di program televisi Saturday Night Live.

Istilah ‘Sydney Sweeney leak’ langsung menjadi trending topic di X, dan menjadi salah satu pencarian yang disarankan saat mengetik namanya di bilah pencarian. Banyak postingan yang kemungkinan diunggah oleh bot menjanjikan video mesum Sweeney yang diklaim bocor di internet.

Postingan yang mempromosikan ‘video mesum’ itu berisi link yang mengarah ke website Linktree, yang mengarahkan pengguna ke website yang keamanannya mencurigakan.

Salah satu link yang ada di Linktree itu mengarah ke situs seperti thaudray[.]com dan waufooke[.]com. Kedua sistus itu menampilkan adware pop-up berbahaya yang bisa membajak browser pengguna.

Samantha Cole, penulis di 404Media, mencoba mengklik link-link berbahaya tersebut. Ia tidak menemukan foto atau video mesum yang dipromosikan oleh postingan tersebut karena software antivirusnya memblokir akses ke situs tersebut dan ditandai sebagai potensi ancaman keamanan.

“Saat saya mencoba masuk ke situs yang mempromosikan konten mesum bocor di Twitter, Malwarebytes memblokir situs tersebut berpotensi sebagai ‘riskware,” tulis Stephanie, seperti dikutip dari 404Media, Sabtu (15/3/2024).

Saat ini ‘Sydney Sweeney leak’ sudah tidak trending lagi di X. Namun menurut pantauan detikINET saat mencari namanya di X, postingan penipu yang berisi link berbahaya itu masih banyak ditemukan.

Ini bukan pertama kalinya X kesulitan mengatasi penyebaran konten mesum palsu di platform-nya. Beberapa waktu yang lalu, platform media sosial milik Elon Musk ini sempat dihebohkan foto mesum Taylor Swift yang ternyata dibuat menggunakan AI.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com