Tawaran penerbangan misterius dari sebuah maskapai penerbangan terbukti sangat populer sehingga “dalam hitungan menit” lebih dari 1.000 orang telah mendaftar untuk pengalaman rahasia tersebut.

Scandinavian Airlines, yang juga dikenal sebagai SAS, meluncurkan penawaran kepada anggota skema frequent flyer dengan satu-satunya petunjuk bahwa penerbangan dari Bandara Kopenhagen akan memakan waktu “beberapa jam”.

Penerbangan misterius ini akan lepas landas pada 5 April 2024 dan kembali ke Bandara Kopenhagen tiga hari kemudian. Pelancong dibuat menerka-nerka ke mana mereka akan dibawa.

Para pelancong yang mengikuti penawaran ini hanya akan mengetahui tujuan mereka setelah berada di dalam pesawat.

Wakil Presiden Eksekutif & Chief Commercial Officer di SAS, Paul Verhagen, mengatakan dia sangat senang dengan banyaknya permintaan terhadap penerbangan misterius tersebut.

“Prospek untuk memulai perjalanan penuh petualangan dan misterius dengan sesama penggemar, menemukan koneksi dan persahabatan baru di sepanjang perjalanan, sungguh menarik,” kata Verhagen, seperti dikutip Stuff.

Pelancong yang mendaftar perlu menukarkan 30.000 miles untuk mendapatkan kursi. Karena terbukti sangat populer, pendaftaran ditutup setelah 24 jam. Pemenang yang beruntung akan dipilih secara acak.

Ini bukan pertama kalinya sebuah maskapai penerbangan menawarkan penerbangan misterius seperti ini. Wizz Air melakukan pengalaman serupa tahun lalu ketika menerbangkan penumpang dari Venesia ke Arab Saudi.

Wizz Air yang merupakan maskapai berbiaya rendah ini melakukan penerbangan lain dari London Gatwick pada bulan depan. Penumpang hanya akan diberitahu iklim apa yang akan dibawa.

Sementara itu, Air New Zealand telah melakukan terobosan penerbangan misteri selama beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, ada empat paket Mystery Break yang berbeda:’Great’ (ramah anggaran), ‘Deluxe’, ‘Family’, dan ‘Luxury’, yang bisa diikuti pelancong tanpa tahu tujuan penerbangan mereka.

Ada tujuan yang baru diketahui pada hari sebelum mereka berangkat dan dalam beberapa kasus, baru diketahui sampai mereka tiba di bandara.

Bagi masyarakat yang memesan liburan misteri, rencana perjalanan dikirimkan sekitar tiga hari sebelum perjalanan untuk membantu perencanaan.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com