Bagi sebagian orang orang mencatatkan namanya pada buku rekor dunia menjadi sebuah kebangganan. Seperti wanita ini yang pecahkan banyak rekor makan tercepat.
Rekor dunia bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Ada aturan dan tantangan yang harus dijalani dengan fisik dan mental yang kuat.

Bagi sebagian orang di dunia, menantang dirinya untuk memecahkan rekor dunia menjadi salah satu kebanggaan. Bahkan seorang wanita asal Inggris ini nekat banyak rekor dunia.

Adalah Leah Shutkever yang namanya banyak tercatat pada Guinness Book of World Record. Wanita hebat ini terkenal sebagai pemecah rekor makan tercepat untuk berbagai jenis makanan yang mampu ditelannya.

Berikut ini 5 rekor dunia makan tercepat yang dipecahkan oleh Leah Shutkever:

1. Makan nugget dalam 1 menit
Sebagai persiapan untuk pemecahan rekornya, Leah telah menyiapkan 352 gram nugget ayam atau setara dengan 19 buah nugget. Tantangannya kali ini adalah ia harus menelan semua nugget dalam waktu 60 detik atau 1 menit.

Setelah menyiapkan nuggetnya, Leah memindahkannya pada sebuah mangkuk. Di sampingnya ia juga sudah menyiapkan air minum untuk membantunya ketika mulai tersedak oleh makanan.

Pada 2020, aksi Leah memecahkan rekor makan nugget ini disaksikan langsung oleh perwakilan Guinness Book of World Record. Akhirnya ia diresmikan berhasil melakukan tantangannya dan menggeser Thomas Welborn yang sebelumnya memecahkan rekor makan nugget terbanyak dalam 1 menit.

2. Makan lettuce tercepat
Selain menelan makanan terbanyak dalam 1 menit, Leah juga menantang dirinya untuk melahap suatu makanan dengan cepat. Kali ini pilihannya jatuh pada sebuah lettuce atau tanaman yang mirip selada dengan bentuk bulat yang besar.

Lettuce yang dipegangnya memiliki ukuran yang sama besar dengan wajah Leah. PAda 3 Agustus 2023, Leah melakukan tantangan ini demi mencetak lebih banyak rekor atas dirinya sendiri.

Ia langsung menggerogoti selada tersebut sisi demi sisi. Hanya butuh waktu 46,53 detik bagi Leah untuk menghabiskan sebuah lettuce utuh tanpa dipotong-potong.

3. Menelan tomat terbanyak dalam 1 menit
Kediaman Leah di Redditch, West Midlands, Inggris juga pernah menjadi saksi aksi nekat yang dilakukan Leah. Pada 13 Juni 2020, sekelompok tim dari Guinnes Book of World Record menyambangi kediamannya untuk pemecahan rekor dunia.

Masih berkaitan dengan makanan, Leah telah menyiapkan satu piring besar tomat segar di hadapannya. Di atas meja di hadapannya juga telah disiapkan timbangan dan stopwatch untuk melihat kecepatan waktu Leah.

Ketika stopwatch dimulai Leah langsung melahap satu per satu tomat dengan cepat. Hasilnya ia berhasil makan 8 buah tomat merah dengan ukuran cukup besar dengan durasi hanya 1 menit.

4. Makan lumpia tercepat
Spring roll atau lumpia menjadi salah satu camilan yang cukup populer di beberapa negara Eropa. Termasuk Inggris, di mana Leah Shutkever mnetap di sana selama hampir seluruh hidupnya.

Leah tak kenal lelah untuk memecahkan rekor dunia dalam hal makan tercepat atau menghabiskan makanan terbanyak dalam hitungan menit. Leah juga memilih spring roll sebagai kudapan yang akan membawa dirinya dengan lebih banyak gelar pemecah rekor dunia.

Dilakukan pada 19 Agustus 2020, Leah menyiapkan banyak spring roll di depannya dengan pengawasan tim Guinness Book of World Record. Hasilnya ia berhasil makan 303 gram spring roll dalam waktu 1 menit saja.

5. Makan muffin tanpa tangan
Muffin yang identik sebagai kue khas Inggris ternyata juga tak dilewatkan oleh Leah. Setelah namanya berhasil memecahkan rekor untuk makan nugget, sayur, dan beberapa hidangan lainnya kali ini ada muffin.

Perlu diketahui bahwa muffin memiliki tekstur yang padat sehingga akan cukup menyulitkan untuk ditelan dengan cepat. Tetapi tidak bagi Leah yang sudah menjadi ahlinya melahap makanan dengan cepat.

Pada September 2019, Leah mencoba memecahkan rekor dunia dengan makan sebuah muffin dalam durasi 21,95 detik saja. Tidak hanya itu, rekor dunianya ini semakin unik karena dirinya melakukan tantangan makan tanpa menggunakan tangan.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com