Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama dengan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasim melakukan tes wawancara terhadap tiga calon Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bumi Berazam Karimun, yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (1/02/2024).

Sebelum dilakukan tes wawancara, Panitia Seleksi melalui Kabag Ekonomi Tohap Siahaan memberikan laporan kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dimana sebelum masuk ke tahap tes wawancara kepala daerah, para calon direktur ini telah melewati tes kelayakan, ada enam calon pelamar Direktur Perumda Bumi Berazam satu dinyatakan gugur administrasi.

“Jadi yang mengikuti tes seleksi kelayakan ada lima orang. Usai mengikuti tes seleksi kelayakan dua orang dinyatakan gugur, tinggal tiga orang yang mengikuti seleksi berikutnya yaitu tes wawancara kepala daerah, ketiga orang calon Direktur Perumda Karimun adalah Yulitzal S.Hut, M.Mahsun SH, dan Jantua Dolok Saribu S.I.Kom,” ujar Tohap Siahaan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengkatakan, tes wawancara ini sebagai tahapan akhir, untuk menentukan satu calon Direktur Perumda Bumi Berazam Karimun.

“Saya bersama dengan Wakil Bupati Karimun benar-benar mencari siapa yang mampu mengelola Perumda Bumi Berazam ini dan segi visi dan misi calon direktur,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati menginginkan orang yang mau bekerja membangun Perumda Bumi Berazam di tengah kondisi keuangan pemerintah yang terbatas. “Dengan harapan calon direktur Perumda Bumi Berazam yang terpilih nanti akan mampu meningkatkan PAD Karimun kedepannya, ujar Bupati Karimun,” Aunur Rafiq.

Calon Direktur Perumda Bumi Berazam Karimun, Jantua Dolok Saribu, S.I.Kom mengatakan, saat tes wawancara, Bupati Karimun hanya menanyakan beberapa pertanyaan tenatang cara kita mengembangkan dan mengelola Perumda Karimun jika terpilih sebagai Direktur Perumda Bumi Berazam,” ujar Jantua kepada media.

Editor: PARNA