Sirajudin Nur, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri turun tangan membantu masyarakat ditengah kenaikan harga sembako di Kepri melalui program aspirasi Pasar Sembako Murah yang di gelar di beberapa titik di Kota Batam bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri.

Program Operasi Pasar Murah yang digelar pada Kamis hingga Jumat (1711/2023) di 4 kecamatan berbeda diserbu warga yang antusias mengantri sejak pagi pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Pelaksanaan operasi pasar sembako murah ini dibuka langsung oleh Sirajudin Nur di Lapangan Asrama Haji Batam Center Batam yang turut dihadiri perwakilan Disperindag Kepri dan Perum Bulog Batam.

Adapun komodoti bahan pokok yang dijual di pasar sembako murah kali ini adalah Beras Premium, Minyak Goreng, dan Gula Pasir.

Sirajudin Nur dalam sambutannya dihadapan warga yang hadir turut menyampaikan keprihatinannya atas kenaikan harga bahan pokok dipasaran. Kenaikan ini tentu berdampak secara langsung dengan kemampuan ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari harinya.

“Saya memahami kesulitan yang dirasakan masyarakat saat ini. Meskipun operasi pasar ini tidak bisa menyelesaikan masalah kenaikan harga bahan pokok, namun setidaknya bisa meringankan sedikit beban ekonomi keluarga untuk sementara waktu,” jelasnya.

Menurut Sirajudin Nur, program aspirasi pasar sembako murah ini rutin dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017. Mengingat banyaknya aspirasi dari masyarakat yang menginginkan intervensi pemerintah melalui operasi pasar sembako murah.

“Saya menerima banyak permintaan dan keluhan dari masyarakat saat reses mengenai harga harga sembako yang terus naik setiap tahun. Karena itu kita tindaklanjuti melalui program sembako murah untuk membantu masyarakat. Tahun ini sebanyak 5.000 paket kita tebar di beberapa kecamatan yang ada di Kota Batam,” katanya.

Editor: PARNA